Serahkan 2 Kapal Perang ke TNI AL, Menhan Prabowo: Tolong Dijaga

Rabu, 27 Oktober 2021 - 09:23 WIB
loading...
Serahkan 2 Kapal Perang ke TNI AL, Menhan Prabowo: Tolong Dijaga
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan dua Kapal Perang jenis Angkut Tank AT-8 dan AT-9 pesanan Kemhan kepada TNI AL. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan dua Kapal Perang jenis Angkut Tank AT-8 dan AT-9 pesanan Kemhan kepada TNI AL. Dua kapal itu diproduksi oleh industri pertahanan dalam negeri PT Bandar Abadi (Ship Builders and Dry-Docks).

Baca Juga: Prabowo
"Presiden telah menugaskan saya untuk merancang pembangunan kekuatan TNI untuk sekian tahun ke depan. Di antaranya, tekad kita adalah harus memiliki TNI AL yang kuat," kata Prabowo dalam keterangan tertulis, Rabu (27/10/2021).

Menhan juga menyampaikan selamat bertugas kepada TNI AL termasuk seluruh awak kapal. Dirinya menitip pesan agar selalu menjaga dan merawat kapal yang merupakan aset rakyat itu secara baik.

"Ini adalah hasil dari rakyat. Tolong dijaga aset ini," tuturnya.

Prabowo mengaku bangga terhadap PT Bandar Abadi yang mampu melaksanakan kepercayaan negara dalam pembangunan dua kapal tersebut lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Di mana waktu pengerjaan kapal hanya 25 bulan dari target 30 bulan.

"Ini membuktikan industri pertahanan kita mampu, mandiri, serta matang dalam melaksanakan pekerjaannya," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)