KSAL Sematkan Brevet Kehormatan Korps Marinir kepada Anggota Komisi 1 DPR

Rabu, 27 Oktober 2021 - 07:05 WIB
loading...
KSAL Sematkan Brevet Kehormatan Korps Marinir kepada Anggota Komisi 1 DPR
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono menyematkan brevet kehormatan Korps Marinir kepada sejumlah anggota Komisi I DPR RI. Foto/Pen Kormar
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono menyematkan brevet kehormatan Korps Marinir kepada sejumlah anggota Komisi I DPR RI.

Pemberian Brevet Kehormatan Artileri dan Kavaleri Korps Marinir dilakukan di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 9 Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau pada Senin, 25 Oktober 2021.

Ada pun anggota Komisi 1 DPR RI yang mendapat Brevet Kehormatan Artileri dan Kavaleri Korps Marinir tersebut adalah Mayjen TNI Mar (Purn) Sturman Panjaitan, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, Yan Permenas Mandenas, dan Hasbi Anshori. Pemberian brevet dilaksanakan setelah mereka menyaksikan jalannya Latihan Operasi Amfibi yang dilakukan prajurit Matra Laut.
Selain mendapatkan brevet kehormatan, dalam kesempatan itu para anggota dewan tersebut juga berkesempatan mengendarai kendaraan amfibi serta mencoba menembakan senjata artileri Korps Marinir.

”Unsur- unsur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) telah terjadi peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit pada latihan puncak Angkatan Laut khususnya pada Operasi Amfibi yang kita gelar sejak hari Jumat yang lalu. Pada tahap akhir serbuan amfibi yang dilanjutkan dengan operasi darat berjalan dengan baik. Alhamdulillah, semua terlaksana dengan baik dan disaksikan langsung anggota Komisi 1 DPR RI yang sudah mengikuti kegiatan manuver di laut dan serbuan amfibi,” kata KSAL.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9008 seconds (0.1#10.140)