alexametrics

Kapolda Jateng: Kampung Siaga Jateng Siap Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

loading...
Kapolda Jateng: Kampung Siaga Jateng Siap Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat berkeliling di kampung siaga Covid-19 yang terletak di RW 6 Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara.
A+ A-
SEMARANG - Polda Jateng dan Pemprov Jateng akan memberdayakan masyarakat dalam mempersiapkan kampung siaga Covid-19. Salah satu yang menjadi percontohan di Kota Semarang adalah kampung siaga Covid-19 yang terletak di RW 6 Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang didampingi Forkominda Kota Semarang mengatakan bahwa dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan menghadapi new Normal di dalam kampung siaga Covid-19 harus ada edukasi pemberdayaan dan pemantauan kepada masyarakat.

"Tadi kita sudah keliling. Sangat luar biasa karena di dalam kampung ini ada dapur umum, ruang isolasi mandiri dan pembuatan produksi jamu penambah imun. Ini sangat luar biasa kehidupan warga yang mengutamakan gotong royong. Dari warga untuk warga," ujar Luthfi usai berkeliling di kampung siaga Covid-19, Rabu (3/6/2020).

Menurut dia pihaknya sudah menyiapakan kampung siaga Covid-19 di 35 Polres jajaran. Untuk jumlahnya sendiri Luthfi menyebut telah menyiapkan 475 tempat yang akan diberdayakan oleh warga. "Minggu ini pihaknya akan menambah jumlah kampung siaga Covid-19 ini sebanyak 870. Sehingga diharapakan dengan cepat akan memutus mata rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.

Khusus kampung siaga Covid-19 di wilayah RW VI kelurahan Panggung Lor, Semarang Utara ini, Kapolda Jateng mengapresiasi lantaran mulai dari imbauan, pemakaian hand sanitizer serta penciptaan lumbung pangan yang dikhususkan untuk dapur umum.
(alf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak