Tekad Golkar Ulangi Kejayaan Pileg 2004 dan Menangkan Airlangga di Pilpres 2024

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 22:32 WIB
loading...
A A A
Akbar pun yakin Partai Golkar bisa kembali menjadi pemenang pemilu. "Insya Allah Partai Golkar menjadi pemenang di Pemilu 2024, dengan tema partai kita menang, menang, menang dan bahkan lebih dari itu. Harapan kita. Calon presiden kita yang tidak lain adalah Ketum kita ( Airlangga Hartarto ) Insya Allah akan menjadi pemenang dalam Pemilu 2024 yang akan datang," katanya.

Cendekiawan muslim Azyumardi Azra menilai peluang Partai Golkar diterima masyarakat, khususnya lebih terbuka ketimbang besar lainnya. Hal tersebut karena kepemimpinan Partai Golkar bukan berdasarkan pada kepemimpinan dinastik dan oligarkis.

"Dinastik itu artinya dikuasai anak cucu, kalau oligarkis itu artinya dikuasai oleh elite politik yang terbatas. Kalau Golkar tidak. Siapa saja bisa jadi pemimpin. Bisa mengalami mobilitas politik di Golkar, jadi ini beda sekali ya. Ini satu keunggulan ya. Bisa dijual dan dipasarkan dalam masa-masa sekarang ini terutama terhadap generasi milenial," ujarnya dalam kesempatan sama.

Selain itu, Golkar juga dinilai diisi oleh kader-kader dari kalangan terpelajar dan bukan politisi karbitan, serta memiliki jaringan yang luas ke berbagai organisasi masyarakat. Keuntungannya, lebih mudah diterima masyarakat.

"Ada partai yang seperti itu, orang yang tidak dikenal tiba-tiba nongol. Bisa dibayangkan bagaimana visi mengenai ke-Indonesia-an dan pembangunan Indonesia dan lainnya. Golkar enggak, lebih teknokratis. Ini bisa dijual untuk Indonesia ke 2024 sampai 2045," ujarnya.

Dia pun menyarankan agar elite Partai Golkar terus menjalin hubungan dengan berbagai ormas dan masyarakat secara luas. Selain itu, untuk meningkatkan figur yang akan diusung sebagai Calon Presiden 2024, Partai Golkar harus meningkatkan political marketing figur tersebut.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2968 seconds (0.1#10.140)