Pancasila Jadi Mata Pelajaran, BPIP Sebut Tinggal Tunggu Persetujuan Jokowi

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 05:14 WIB
loading...
Pancasila Jadi Mata Pelajaran, BPIP Sebut Tinggal Tunggu Persetujuan Jokowi
Kepala BPIP Yudian Wahyudi menyebut pihaknya sedang membahas terkait mata pelajaran Pancasila di seluruh jenjang pendidikan Indonesia bersama Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto/Tangkapan Layar Youtube Bamusi TV
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menyebut pihaknya sedang membahas terkait mata pelajaran Pancasila di seluruh jenjang pendidikan Indonesia bersama Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Menurutnya, rencana tersebut tinggal menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sedang kami bahas sama Pak Menko, yaitu akan menjadikan kembali Pancasila sebagai mata pelajaran dari PAUD hingga ke Perguruan Tinggi. Ini tinggal tunggu teken Presiden," ujar Yudian dalam akun Youtube Bamusi TV, Kamis (30/9/2021).

“Walaupun seperti yang saya katakan, tetap dari atas ada tokoh-tokoh utama itu dalam sejarah ada, yang diharapkan juga kita adil tapi tidak menutup pintu bagi yang belum muncul. Jadi teladan Pancasila akan selalu hadir karena itu menyangkut detik nafas kehidupan kita. Jadi siapapun di situ bisa jadi teladan Pancasila,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)