AHY Beri Award 35 Senior Partai, Spirit of Demokrat Khusus untuk Ani Yudhoyono

Minggu, 12 September 2021 - 14:10 WIB
loading...
AHY Beri Award 35 Senior Partai, Spirit of Demokrat Khusus untuk Ani Yudhoyono
AHY menyerahkan plakat kepada Amir Syamsuddin, satu dari 35 senior penerima award di usia 20 tahun Partai Demokrat. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) menganugerahkan penghargaan (award) kepada 35 pendiri dan fungsionaris senior Partai Demokrat dalam puncak Peringatan Dua Dekade Partai Demokrat pada 9 September di JCC Jakarta, kemarin.

Sekjen DPP Demokrat, Teuku Riefky menyampaikan terdapat sejumlah tokoh menerima yang terbagi dalam 4 kategori yaitu 30 tokoh Pejuang Demokrat, 3 tokoh Srikandi Demokrat, 1 tokoh penerima Spirit of Demokrat, dan 1 tokoh penerima Lifetime Achievement.

“Karena itu, dalam rangka 20 Tahun Partai Demokrat, Ketum AHY telah menganugrahkan sejumlah penghargaan kepada 35 pendiri dan fungsionaris senior Partai Demokrat yang telah berjuang membesarkan Partai serta konsisten dalam menjaga Kehormatan dan Kedaulatan Partai Demokrat,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat tersebut dalam keterangan tertulisnya dikutip, Minggu (12/9/2021)



Penghargaan untuk para pejuang Demokrat tersebut diberikan pada di antaranya Prof Subur Budhisantoso, Pendiri dan Ketum pertama (alm) Ventje Marthin Rumangkang, Pendiri dan mantan Waketum (alm) H. Hadi Utomo, Ketum kedua dan para mantan Sekjen (alm) Prof Irzan Tanjung, Umar Said, E.E Mangindaan, Amir Syamsuddin dan para mantan sekjen lainnya.

Teuku Riefky melanjutkan, adapun para pendiri dan fungsionaris senior yang juga menerima anugrah “Pejuang Demokrat” lainnya, adalah I Wayan Sugiana, Joko Suwanda, Ganie H. Notowijoyo, H. KMS Daniel, Baharudin Tonti, Albert Yaputra, Atte Sugandi (mantan Ketua DPD Lampung), Denny Sultani Hasan (mantan Ketua DPD Banten), H. Husein Abdul Aziz (mantan Ketua DPD DKI) A. Reza Ali (mantan Ketua DPD Sulawesi Selatan), Gondo Radityo Gambiro (mantan Ketua PKKPD), dan para pejuang lainnya.

Sementara, penghargaan “Srikandi Demokrat” diberikan kepada para kader Perempuan senior yang telah menjadi sumber inspirasi bagi kader Partai Demokrat se-Indonesia. Mereka adalah Hj. Melani Leimina Suharli (mantan Wakil Ketua MPR), Titiek Budhisantoso (Ketua PDRI), dan Hj. Indrawati Sukadis (mantan Bendahara Umum).



Sementara penghargaan Spirit of Demokrat dianugerahkan kepada Ani Yudhoyono, mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, dan Ibu Negara dari Presiden RI ke-6, yang tak lain adalah ibunda AHY sendiri.

“Selain sebagai ibu negara Presiden RI ke-6, Ibu Ani juga berperan aktif menggagas berdirinya Partai Demokrat, pernah menjadi wakil ketua umum, selalu aktif dalam berbagai kegiatan Partai, termasuk mendampingi Pak SBY berkeliling menyapa kader se-Indonesia. Bahkan, dua hari sebelum beliau dirawat di rumah sakit di Singapura, Almarhumah masih menemani Pak SBY dalam Safari Kampanye 2019 di Sumut dan Aceh,” jelas Teuku Riefky.

“Beliau adalah tokoh utama, guru dan panutan yang memberikan semangat, energi dan inspirasi bagi para kader Demokrat hingga saat ini. Partai Demokrat tidak bisa dipisahkan dari sosok Pak SBY. Jasa beliau bagi bangsa dan negara ini pun tercatat dengan tinta emas. Beliau adalah Bapak Bangsa, dan Bapak Demokrasi Indonesia,” katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)