Peduli Sesama Saat Pandemi, Jusuf Kalla x Jessica Tanoesoedibjo Serukan Gerakan Donor Plasma Konvalesen

Jum'at, 10 September 2021 - 20:21 WIB
loading...
Peduli Sesama Saat Pandemi, Jusuf Kalla x Jessica Tanoesoedibjo Serukan Gerakan Donor Plasma Konvalesen
Ketua Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, pada masa pandemi ini, donor plasma konvalesen memberikan secercah harapan. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini, seluruh komponen masyarakat Indonesia bahu-membahu berkolaborasi mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

Pelaksanaan protokol kesehatan terus gencar dilakukan guna mengatasi penularan virus, begitu pula dalam vaksinasi dan juga ikhtiar pengobatan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 tak henti diupayakan.

Dalam usaha penyembuhan pasien Covid-19, salah satu upayanya ialah dengan donor plasma konvalesen. Terapi plasma konvalesen ialah terapi dengan menggunakan plasma penyintas atau pasien yang telah sembuh dari covid-19 untuk diberikan kepada pasien yang masih dalam perawatan.

Baca juga: MNC Peduli Bersama PMI DKI Jakarta Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Dengan menggunakan terapi plasma konvalesen, dapat membantu mengurangi gejala bagi pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19.

Tergerak untuk menyemangati para penyintas Covid-19 agar mendonorkan plasma konvalesen maka PMI Pusat dan MNC Peduli berkolaborasi mengimbau para penyintas untuk peduli dan berbagi kepada sesama dengan mendonorkan plasma konvalesen.

Melalui video imbauan , Ketua Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, pada masa pandemi ini, donor plasma konvalesen memberikan secercah harapan.

Baca juga: Berkat Terapi Plasma Konvalesen, 2 Pasien COVID-19 di Prabumulih Berhasil Sembuh

"Perjuangan bangsa ini tidak boleh berhenti, karena pandemi. Bangsa ini memiliki harapan, harapan yang terus bertumbuh," ujar Jusuf Kalla.

Ia juga menyampaikan agar masyarakat untuk mengampanyekan hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo masih dalam video yang sama, mengimbau penyintas untuk berpartisipasi dengan donor plasma konvalesen.

"Mari berbagi harapan dengan mendonorkan plasma konvalesen, demi membantu mereka yang masih berjuang melawan Covid-19," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)