Jokowi: Saya Percaya PAN Selalu Istiqomah Usung Obor Reformasi

Senin, 23 Agustus 2021 - 10:40 WIB
loading...
Jokowi: Saya Percaya PAN Selalu Istiqomah Usung Obor Reformasi
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2019). FOTO/DOK.SINDOnews/EKO PURWANTO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada Partai Amanat Nasional (PAN) yang hari ini berulang tahun ke-23.

"Saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-23 kepada Partai Amanat Nasional. Semoga PAN terus tumbuh, terus berkembang dan konsisten merekatkan kebangsaan serta menyuarakan kemajuan," katanya pada puncak HUT PAN ke-23, Senin (23/8/2021).

Dia percaya bahwa PAN selalu konsisten dalam membawa nilai-nilai reformasi, termasuk dalam memperjuangkan moderasi dan inklusifisme politik.

Baca juga: Ultah ke-23 Tahun, PAN Lebih Moderat Tanpa Amien Rais

"Saya percaya PAN selalu istiqomah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai keindonesiaan. Konsisten menjalankan politik amar maruf nahi munkar dalam koridor kebangsaan. Serta teguh memperjuangkan moderasi dan inklusifisme politik," katanya.

Pada kesempatan itu Jokowi mengajak seluruh pihak bergotong-royong dalam menghadapi tantangan pandemi dan persoalan lainnya. Menurutnya, gotong-royong merupakan cermin dari akhlak politik yang berkeadaban.

"Menjadi teladan dalam mendahulukan agenda-agenda politik kebangsaan dan kemanusiaan. Mengutamakan kemaslahatan dan keselamatan bangsa. Serta menghindari politik sektarian yang menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Baca juga: Survei IPO: Zulhas Berhasil Jaga Soliditas, Elektabilitas PAN Meningkat Signifikan

Dia pun berharap semoga Indonesia dapat maju sesuai yang dicita-citakan. "Semoga Allah SWT, Tuhan Yang maha Kuasa meridhoi segala ikhtiar bangsa kita. Sehingga kita bisa meraih Indonesia maju yang kita cita-citakan," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2043 seconds (11.97#12.26)