Persembahkan Tarian Anak Negeri, KSAD Andika dan Istri Beri Hadiah Rp100 Juta ke Taruna Akmil

Rabu, 04 Agustus 2021 - 20:03 WIB
loading...
Persembahkan Tarian Anak Negeri, KSAD Andika dan Istri Beri Hadiah Rp100 Juta ke Taruna Akmil
KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa memberikan hadiah sebesar Rp100 juta bagi Taruna Akmil tingkat I hingga III karena berhasil menampilkan tarian kolaborasi. Foto/Puspen TNI AD
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa memberikan hadiah sebesar Rp100 juta bagi Taruna Angkatan Militer (Akmil) tingkat I hingga III karena berhasil menampilkan tarian kolaborasi.

Berbagai tarian kolaborasi yang ditampilkan oleh para Taruna Akmil yakni Tari Perang Papua, Tari Kecak Bali, Tari Rampak Gendang Jawa Barat, Tari Saman Aceh hingga Tarian Bendera Indonesia.

"Ini sebagai bentuk tanda sayang serta bangga kepada para Taruna Akmil dari tingkat I hingga tingkat III yang menampilkan seni tari kolaborasi yang diberi nama Tari Anak Negeri," kata Andika dalam tayangan YouTube TNI AD, Rabu (4/8/2021).

Semua tarian dikolaborasikan dan diberi nama Tari Anak Negeri yang diiringi lantunan lagu dengan lirik bertema nasionalisme serta alat tradisional seperti Rampak Gendang dan Gordang Sambilan.

"Tarian Anak Negeri ini menggambarkan bangsa kita memiliki beragam kebudayaan dan berbeda-beda dari berbagai suku tetapi tetap menjadi satu kesatuan," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa mengaku bangga melihat tarian yang ditampilkan oleh para taruna yang menggabungkan beberapa seni tari nusantara menjadi satu pertunjukan luar bisa.

"Tarianya bagus-bagus. Saya sangat bahagia melihat kalian, jadi saya ingin memberikan sesuatu buat anak-anak saya, yang saya sayangi. Ini tanda sayang untuk semuanya di sini, saya kasih Rp 100 juta,” kata Hetty Andika. Baca juga: Panglima TNI dan CDF Australia Pimpin Sidang ke-9 Ausindo HLC 2021

Pada penghujung acara juga ditampilkan Genderang Suling Canka Lokananta yang merupakan drumband kebanggaan Korps Taruna Akademi Militer sebagai tradisi turun-temurun dari generasi yang satu ke generasi berikutnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)