Menko PMK Klaim Stok Vaksin Indonesia Sudah Aman

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:34 WIB
loading...
Menko PMK Klaim Stok Vaksin Indonesia Sudah Aman
Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan bahwa stok vaksin di Indonesia sudah aman. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK ) Muhadjir Effendy menyatakan bahwa stok vaksin di Indonesia sudah aman.

"Kita menerima kedatangan vaksin produksi Moderna dari Amerika Serikat melalui fasilitas Covax dan AstraZeneca dari Inggris yang merupakan sumbangan dari pemerintah Kerajaan Inggris, hasil kerja sama bilateral Indonesia Inggris," kata Muhadjir dalam Live Youtube Sekretariat Presiden (1/8/2021).

Muhadjir mengungkapkan rasa terima kasih atas kedatangan vaksin di Indonesia. Ia mengatakan bahwa ini merupakan bukti kerja keras pemerintah dalam menghadirkan vaksin ke Indonesia. "Kami ucapkan terima kasih. Kehadiran vaksin ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah berupaya keras menghadirkan vaksin," ujarnya.

Baca juga: 3,5 Juta Dosis Vaksin Moderna dari AS Tiba di Indonesia

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut berpendapat bahwa hadirnya vaksin Moderna dan Astrazeneca menandakan bahwa stok vaksin di Indonesia sudah aman untuk memenuhi kebutuhan vaksin masyarakat Indonesia.

"Kedatangan vaksin jadi Moderna dan AstraZeneca memastikan bahwa stok vaksin sudah aman. Secara keseluruhan menjadi 178 juta dosis, hal ini secara tidak langsung telah mengamankan sekitar 440 juta dosis yang datang bertahap. Stok vaksin yang aman sangat diperlukan untuk mempercepat proses vaksinasi," katanya.

Muhadjir mengimbau masyarakat untuk saling bersinergi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. "Kerja sama berbagai pihak sangat dibutuhkan baik pihak swasta, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, dan juga lembaga-lembaga lain," katanya.

Baca juga: Tenaga Kesehatan di Bandung Mulai Dapatkan Suntikan Vaksin Dosis Ketiga
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)