Ingrid Kansil, Mantan Anggota Dewan yang Kini Sibuk Bisnis Kecil-kecilan

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:06 WIB
loading...
Ingrid Kansil, Mantan Anggota Dewan yang Kini Sibuk Bisnis Kecil-kecilan
Ingrid Kansil. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Masih ingat Ingrid Kansil ? Ya, mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu kini memiliki kesibukan sebagai pengusaha dan berorganisasi.

Di Partai Demokrat, istri mantan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan ini menjabat sebagai wakil sekretaris jenderal. Sedangkan di organisasinya, pemilik nama lengkap Ingrid Maria Palupi Kansil itu kini menjadi ketua umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia.

Alumni Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP) Jakarta atau dikenal dengan nama Kampus Tercinta angkatan tahun 1992 itu juga sebagai Founder IK's Food. Bisnisnya, tidak hanya di bidang kuliner.

"Kesibukan saya sekarang selain organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) yang bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi perempuan, saya ngurus bisnis kecil-kecilan di bidang fashion dan kuliner, juga perhotelan," ujar Ingrid Kansil kepada SINDOnews, Rabu (28/7/2021).


Semua produk bisnisnya itu saat ini masih dijual secara online. Untuk usahanya di bidang kuliner, mulai dari abon sapi hingga dendeng dipasarkan salah satunya melalui Instagram IK's Food.

"Untuk fashion dan kuliner saya berpartner dengan pengrajin Batik di Cianjur dan beberapa kota lain karena salah satu yang diproduksi adalah batik fashion dan aksesoris seperti dasi dan lain-lain," kata wanita kelahiran 9 November 1974, Cianjur, Jawa Barat ini.

Sekadar diketahui, saat di DPR RI, Ingrid merupakan legislator asal Daerah Pemilihan Jawa Barat IV, mewakili daerah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Sebelum menjadi anggota DPR, dia merupakan pemain sinetron, pembawa acara, dan bintang iklan.

Tidak sedikit sinetron yang pernah dia bintangi. Seperti Kapan Kita Pacaran Lagi, Maha Kasih, Taqwa, dan Penyihir Cinta. Dia juga pernah menjadi presenter infotainment di beberapa stasiun televisi swasta.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)