Panglima TNI Mutasi 136 Pati, Jabatan Danpuspom TNI Diisi Nama Baru

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:49 WIB
loading...
Panglima TNI Mutasi 136 Pati, Jabatan Danpuspom TNI Diisi Nama Baru
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutasi 136 perwira tinggi di lingkungan TNI. Salah satu pejabat yang diganti yaitu Danpuspom TNI, Mayjen TNI Eddy Rate Muis dan digantikan oleh Laksda Nazali Lempo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutasi 136 perwira tinggi di lingkungan TNI. Salah satu pejabat yang diganti yaitu Danpuspom TNI , Mayjen TNI Eddy Rate Muis.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/645/VII/2021 tertanggal 19 Juli 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, Edy dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD lantaran telah memasuki masa pensiun.

Posisi Danpuspom TNI kini beralih ke tangan Laksda Nazali Lempo. Sebelumnya, Nazali menjabat sebagai Danpuspom TNI AL.

Kemudian, posisi Koorsahli Panglima TNI yang tadinya diisi oleh Mayjen TNI Sisriadi juga beralih ke tangan Brigjen TNI Ferry Sipriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid Intekmil dan Siber Panglima TNI. Sisriadi akan menjadi Pati Mabes TNI AD karena masuk masa pensiun.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan SK mutasi tersebut mencakup 52 Pati TNI AD, 57 Pati TNI AL dan 27 Pati TNI AU.

“Mutasi dan rotasi jabatan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” ujar Edys, Rabu (21/7/2021).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)