Jokowi Luncurkan 3 Paket Obat dan Vitamin untuk Warga Isoman COVID-19

Kamis, 15 Juli 2021 - 11:10 WIB
loading...
Jokowi Luncurkan 3 Paket Obat dan Vitamin untuk Warga Isoman COVID-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan paket obat dan vitamin untuk warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) karena terinfeksi virus COVID-19. Foto/MPI/Fahreza Rizky
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan paket obat dan vitamin untuk warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) karena terinfeksi virus COVID-19. Pada tahap awal, pemerintah menyiapkan 300 ribu paket untuk masyarakat di wilayah Jawa-Bali seiring dengan penerapan PPKM Darurat.

"Pemerintah mulai hari ini akan segera membagikan paket vitamin dan obat untuk isoman gratis di wilayah yang berisiko. Untuk tahap sekarang ini yang akan dibagikan adalah 300 ribu paket, untuk yang melakukan isoasi mandiri di Jawa-Bali," ujar Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/7/2021). Baca juga: Target Presiden Jokowi Vaksinasi 2 Juta Dosis Sehari Tercapai

Selain Jawa-Bali, pemerintah juga akan meneruskan pembagian paket obat dan vitamin ini untuk warga isoman di luar Pulau Jawa. Jumlahnya pun sama yakni sebesar 300 ribu. "Ada tiga jenis paket obat isoman yang kita bagikan masing-masing untuk tujuh hari," tuturnya.

Jokowi menerangkan paket obat dan vitamin tersebut terbagi dalam tiga jenis. Pertama, paket satu untuk warga dengan PCR positif COVID-19 tanpa gejala atau OTG. Lalu paket dua untuk warga dengan PCR positif COVID-19 disertai keluhan demam dan kehilangan penciuman. Paket obat ini membutuhkan konsultasi dan resep dokter.

"Kemudian paket tiga berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering. Paket ini membutuhkan konsultasi dan resep dari dokter," tuturnya.

Dalam seremoni peluncuran ini, Jokowi membagikan paket obat tersebut untuk empat orang warga antara lain Sigit Triwidodo mewakili Sumarno (paket tiga), Satria Abdi Surya (paket dua), Okki Oktaviani (paket satu), dan Martini (paket obat satu).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)