Fadjroel Sudah Jalani Fit and Proper Test Dubes Kazakhstan di Komisi I

Kamis, 15 Juli 2021 - 08:05 WIB
loading...
Fadjroel Sudah Jalani Fit and Proper Test Dubes Kazakhstan di Komisi I
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman sudah menjalani uji kelayakan dan kepatuhan (fit and proper test) untuk jabatan calon Duta Besar RI untuk Kazakhstan di Komisi I DPR RI. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman resmi mengakhiri jabatannya sebagai juru bicara orang nomor satu di Indonesia pada Kamis (15/7/2021). Fadjroel Rachman diketahui pada Rabu (14/7/2021) kemarin sudah menjalani uji kelayakan dan kepatuhan (fit and proper test) untuk jabatan calon Duta Besar RI untuk Kazakhstan di Komisi I DPR RI.

Mantan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Fadjroel Rahman diprediksi akan moncer mendapatkan tugas barunya sebagai Duta Besar Kazakhstan karena selama menjadi Jubir Presiden RI cukup baik menjalankan tugasnya.

Dikutip dari Wikipedia, Kazakhstan merupakan sebuah negara lintas benua dengan Ibu Kota Nur-Sultan. Secara geografis Kazakhstan sebagian besar wilayahnya masuk dalam kawasan Asia Tengah dan sebagian kecil lainnya masuk dalam kawasan Eropa Timur.

Wilayah negara ini terbentang dari barisan Pegunungan Altai di timur, hingga Laut Kaspia di barat, menjadikan negara ini sebagai negara terluas ke-9 di dunia dan ke-2 terbesar dalam negara pecahan Uni Soviet setelah Rusia.

Kazakhstan sering di sebut sebagai 'Virgin Lands', karena beberapa wilayahnya belum tersentuh sama sekali. Sebagian besar wilayahnya berbatasan langsung dengan Rusia, terutama di sebelah utara dan barat.

Di sebelah timur, berbatasan langsung dengan Republik Rakyat Tiongkok (Provinsi Xinjiang). Di sebelah selatan berbatasan dengan Uzbekistan, Turkmenistan, Kirgistan dan Laut Kaspia.

Di negara ini banyak terdapat etnis Rusia. Tempat peluncuran roket luar angkasa Rusia, Baikonur juga terletak di Kazakhstan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)