alexametrics

Heboh di WA Group, Kabar Mamah Dedeh Meninggal Hoaks

loading...
Heboh di WA Group, Kabar Mamah Dedeh Meninggal Hoaks
Penceramah kondang, Mamah Dedeh. Foto/dok iNews
A+ A-
JAKARTA - Kabar bohong alias hoaks terus bermunculan, baik di WhatsApp Group (WAG) maupun di media sosial. Kali ini yang menjadi korban adalah ustazah kondang, Dedeh Rosidah Syarifudin atau biasa disapa Mamah Dedeh.

Sejak Rabu (27/5/2020) pagi, pesan mengenai kabar meninggalnya Mama Dedeh beredar di WAG.

"Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun*..Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazdah tercinta panutan muslim tanah air, *MAMAH DEDEH* pada hari selasa *tanggal 26 Mei 2020 , pukul 22.28 WIB* ,karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN," tulis pesan yang beredar.



Kabar itu pun membuat penasaran masyarakat dan mempertanyakan kebenaran pesan tersebut. Menanggapi kabar tersebut, Abdel Achrian, rekan Mamah Dedeh memberikan penjelasan bahwa kabar itu tidak benar.

Abdel mengaku langsung menghubungi Mamah Dedeh begitu mendengar kabar tersebut. Dia mengatakan, saat ini Mamah Dedeh dalam kondisi sehat.

"Banyak yang nanya ke gue tentang berita di grup-grup WA, katanya Mamah Dedeh meninggal. Beritanya enggak benar. Mamah Dedeh sehat, barusan gue nelepon, beliau lagi ngegoreng tempe.. Alhamdulillah," kata Abdel melalui akun Twitternya, @abdelachrian, Rabu (27/5/2020).(Baca juga: Forward Pesan di WhatsApp Menurun 70% Setelah Dibatasi)
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak