Kapolri Perintahkan Anak Buah Kerahkan Kemampuan Bantu PPKM Darurat

Kamis, 01 Juli 2021 - 19:36 WIB
loading...
Kapolri Perintahkan Anak Buah Kerahkan Kemampuan Bantu PPKM Darurat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya mengerahkan seluruh kemampuan serta sumber daya yang ada dalam membantu pemerintah menerapkan PPKM Darurat. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya mengerahkan seluruh kemampuan serta sumber daya yang ada dalam membantu pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat sejak 3 hingga 20 Juli 2021. Listyo meminta personel Polri segera menyiapkan strategi dalam penerapan PPKM Darurat.

"Besok kita akan memasuki masa PPKM Darurat dan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Lanjutan di Jawa dan Bali. Persiapkan segera strategi penjagaan dan penyekatan, pendisiplinan protokol kesehatan, dan implementasi lapangan kebijakan pembatasan ini," kata Listyo melalui keterangan resminya, Kamis (1/7/2021).

Tak hanya itu, Listyo juga meminta anak buahnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Mantan Kabareskrim tersebut menginstruksikan juga kepada para personel Polri untuk membantu menyukseskan program vaksinasi nasional.

Baca juga: JK Dukung Penutupan Tempat Ibadah Selama PPKM Darurat, Azan Tetap Dikumandangkan

"Membantu penanganan Pandemi Covid-19 melalui pendisiplinan protokol kesehatan 5M, penguatan upaya 3T, penjagaan dan penyekatan, operasi yustisi dan membantu akselerasi program vaksinasi Nasional melalui gerai vaksinasi presisi dan vaksinasi massal," katanya.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan bahwa Pulau Jawa dan Bali akan dilakukan PPKM Darurat sejak 3 hingga 20 Juli 2021. Jokowi memastikan akan ada pengetatan ekstra pada saat pemberlakuan PPKM Darurat.

Keputusan PPKM Darurat ini diambil setelah sejumlah daerah di Indonesia, khususnya Pulau Jawa dan Bali, mengalami lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang signifikan. Lonjakan kasus diakibatkan munculnya varian baru virus Corona.

Baca juga: Batasi Mobilitas Warga, Polda Jabar Terapkan Pola Ring Penyekatan PPKM Darurat
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)