PP Pemuda Muhammadiyah Ingatkan Jokowi Jangan Tergoda Tiga Periode

Jum'at, 25 Juni 2021 - 11:01 WIB
loading...
PP Pemuda Muhammadiyah Ingatkan Jokowi Jangan Tergoda Tiga Periode
Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto ingatkan Presiden Jokowi tidak tergoda jabatan presiden tiga periode. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menyebutkan wacana mengubah jabatan presiden menjadi tiga periode sebagai sesuatu yang setengah serius.

"Serius karena meskipun hari ini hal itu tidak sesuai konstitusi, namun tetap dimungkinkan konstitusi berubah. Tidak serius, karena di era demokrasi modern siapapun berhak berpendapat dan mewacanakan sesuatu, jadi ya biasa saja," ujar Sunanto, Jumat (25/6/2021).

Sebagai seseorang yang pernah bergulat di dunia kepemiluan, dirinya melihat wacana tiga periode dalam perspektif pendidikan politik. "Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa bangsa kita hari ini defisit negarawan, Jokowi akan menjadi negarawan jika tetap memagang teguh sikapnya untuk cukup dua periode saja. Jika itu mampu dilakukan, sesungguhnya pak Jokowi sedang juga memberikan pendidikan politik yang baik," tambahnya.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu terakhir isu tiga periode mengemuka yang digaungkan oleh Partai Demokrat maupun sejumlah orang yang mengaku-ngaku sebagai relawan Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)