Alami Lonjakan Kasus, DPR Minta Asrama Haji Difungsikan sebagai RS Corona

Senin, 21 Juni 2021 - 10:09 WIB
loading...
Alami Lonjakan Kasus, DPR Minta Asrama Haji Difungsikan sebagai RS Corona
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, meminta pemerintah jadikan Asrama Haji Pondok Gede dialihfungsikan tempat isolasi dan perawatan pasien Covid-19 sementara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia mengalami lonjakan kasus Covid-19 (virus Corona) selama beberapa pekan terakhir, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Rumah sakit (RS) dan tempat isolasi seperti Wisma Atlet Kemayoran juga hampir penuh dan terancam tak bisa menampung pasien.



Dalam pengelolaannya, lanjut Dasco, Asrama Haji nantinya dikoordinasikan langsung oleh pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) dan Rumah Sakit Haji.

"Sehingga untuk koordinasi dengan pemerintah pusat pun tetap mudah dan berjalan dengan baik," ujar Koordinator Satgas Lawan Covid 19 DPR ini.

Pasalnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menambahkan, pemerintah tengah berencana menambah tempat isolasi bila Wisma Atlet Kemayoran dan sejumlah rumah sakit tak lagi mampu menangani pasien Covid-19. Menurutnya, Asrama Haji Pondok Gede dinilai Dasco dapat menjadi solusi.

"Ibadah haji dan ikhtiar menyembuhkan nyawa manusia adalah sama-sama ibadah. Dan agama juga membolehkan alih fungsi untuk sesuatu yang darurat dan bermanfaat," tegasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)