Jika Anies Baswedan Nyapres, PKS Siapkan Kader untuk Jakarta

Kamis, 10 Juni 2021 - 12:49 WIB
loading...
Jika Anies Baswedan Nyapres, PKS Siapkan Kader untuk Jakarta
Sebagai petahana, Anies Baswedan dinilai memiliki peluang besar pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagai gubernur petahana, Anies Baswedan dinilai memiliki peluang besar pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang.

Namun jika Anies lebih memilih untuk maju menjadi calon presiden (capres), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan siap untuk memajukan kadernya pada Pilgub DKI.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera melalui akun Twitternya. "Mas Anies sebagai petahana punya peluang besar. Tapi PKS juga menyiapkan kadernya jika Mas Anies Baswedan maju ke Pilpres," kata Mardani seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @MardaniAliSera, Rabu 9 Juni 2021.

Menurut Mardani, undang-undang menyebutkan pilkada akan dilaksanakan setelah pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Dalam cuitannya, Mardani meminta pendapat pengguna Twitter mengenai siapa sosok kader PKS yang layak maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Menurut UU yang baru Pilkada akan dilaksanakan sesudah pileg dan pilpres. Siapa kira-kidar kader PKS yang cocok maju dalam Pilgub DKI 2024? Apa masukan teman-teman?" cuit Mardani.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)