TNI AU dan Angkatan Udara AS Kerahkan Pesawat Tempur F-16 ke Pekanbaru

Rabu, 09 Juni 2021 - 13:01 WIB
loading...
TNI AU dan Angkatan Udara AS Kerahkan Pesawat Tempur F-16 ke Pekanbaru
TNI Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF), akan melaksanakan latihan bersama (Latma) di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Foto/Riezky Maulana/MPI
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) akan melaksanakan latihan bersama (Latma) di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Latma dengan sandi Cope West 2021 ini turut melibatkan sejumlah pesawat tempur F-16 dari kedua angkatan udara.

Baca Juga: TNI
Latihan Militer, Pembom Rusia Luncurkan Rudal Jelajah Subsonik Kh-555

"Sejumlah personel dan peralatan USAF sudah mulai berdatangan di Lanud Roesmin Nurjadin, sementara untuk pesawat F-16 akan segera tiba dalam beberapa hari ke depan, dan diagendakan latma ini akan dibuka secara resmi pada hari Senin mendatang,” ujar Indan dalam keterangannya, dikutip Kamis (9/6/2021) .

Menteri Pertahanan Rusia Tiba di Krimea untuk Awasi Latihan Militer

Latma tersebut sambung Kadispenau, merupakan ajang latihan pertempuran udara menggunakan pesawat tempur F-16, sekaligus untuk menambah ilmu pengetahuan, wawasan dan saling berbagi pengalaman antar personel penerbang dan teknisi pesawat tempur F-16 kedua angkatan udara.

Selain itu, Latma ini juga menjadi ajang dalam meningkatkan kerja sama militer antara kedua negara yang selama ini bersahabat, terkhusus bagi TNI AU dan USAF. Kegiatan ini, mata Indan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 termasuk para personel USAF yang telah isolasi sebelum melaksanakan latihan.

"Direncanakan latma Cope West 2021 akan berlangsung selama dua minggu," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)