Kiai di Jatim Sebut Khofifah Indar Parawansa Layak Diusung di Pilpres 2024

Selasa, 01 Juni 2021 - 05:30 WIB
loading...
Kiai di Jatim Sebut Khofifah Indar Parawansa Layak Diusung di Pilpres 2024
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinilai layak diusung, baik sebagai Capres maupun Cawapres oleh Partai Gerindra dalam Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto, KH Asep Saifudin Chalim menilai, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa layak diusung, baik sebagai Capres maupun Cawapres oleh Partai Gerindra dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan KH Asep Saifudin Chalim saat bertemu Sekjen Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra Ahmad Muzani di Ponpes Amanatul Ummah. Menurutnya, sosok Khofifah masih belum terkalahkan dalam hal elektabilitas maupun kredibilitas. Selain menjadi orang nomor satu di Jatim, Ketua Umum PP Muslimat NU itu juga cukup dicintai di kalangan perempuan hingga seluruh Indonesia.

"Kalau sosok di Jawa Timur (yang layak diusung sebagai Capres–Cawapres) ya Ibu Khofifah Indar Parawansa," ujar Kiai Asep, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Tiga Poros Parpol Ini Diprediksi Bertarung di Pilpres 2024, Siapa Saja Mereka?

Kiai Asep sendiri mengaku bangga dengan kedatangan Ahmad Muzani ke Jatim. Meski kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) masih di 2024, menurutnya silaturahmi kali ini merupakan sinyal positif untuk Jatim.
Terkait peluang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri menjadi Presiden pada 2024, Kiai Asep mengaku pandangannya masih abu-abu. "Saya belum tahu kalau itu. Tapi tokoh Jawa Timur yang paling cocok untuk naik ke nasional ya Ibu Khofifah," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan kunjungan ke beberapa tokoh agama di Jatim. Selain ke Ponpes Amanatul Ummah, pihaknya juga menggelar pertemuan dengan pengasuh Ponpes Sunan Drajat di Paciran, Lamongan.

"Peran ulama dan kiai sangat penting bagi bangsa Indonesia. Apalagi di tengah situasi musibah yang menimpa dunia pandemi COVID-19. Kiai ini ada mata hati rakyat, kita tahu mereka adalah sosok yang paling dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Gelar Pertemuan dengan Khofifah, Ridwan Kamil: Tidak Ada Kaitan dengan Pilpres

Dia menegaskan, tujuannya mengunjungi tokoh dan ulama di Jatim hanya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya, dukungan terhadap para ulama dan kiai di Jatim sangat penting. Mengingat, peran kiai terhadap masyarakat merupakan penyeimbang dan pendonor pengetahuan untuk kemajuan negara. "Ini murni silaturahim dan halal bihalal kepada para ulama dan kiai," kata Muzani.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)