alexametrics

Lawan Covid-19, MNC Peduli Salurkan Bantuan ke RS Bhayangkara Polri

loading...
Lawan Covid-19, MNC Peduli Salurkan Bantuan ke RS Bhayangkara Polri
Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 ke RS Bhayangkara Tk IR Said Sukanto Polri. Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - Ventilator merupakan alat kesehatan yang paling dibutuhkan bagi pasien positif virus Corona (Covid-19). Alat ini dibutukan untuk membatu pernapasan pasien.

Seperti diketahui, Corona menyerang paru-paru manusia. Namun, meningkatnya kasus positif Covid-19 membuat beberapa rumah sakit kekurangan alat tersebut.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 ini, setiap orang wajib menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan sesering mungkin sebelum menyentuh wajah dan makan. Selain itu, masyarakat juga disarankan menyemprotkan cairan disinfektan agar virus itu tidak menempel di tubuh dan benda.



Hal tersebut menjadi perhatian MNC Peduli. Oleh karena itu, MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa alat ventilator, masker, disinfektan dan sabun cuci tangan kepada Rumah Sakit Bhayangkara Tk IR Said Sukanto Polri. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian MNC Peduli. Ini sangat bermanfaat bagi upaya penanggulangan Covid-19. Bantuan yang kami terima insya Allah akan sangat bermanfaat ya digunakan baik itu untuk tim kita dokter, perawat yang merupakan garda terdepan dalam penanggulangan Covid 19,” tutur Kepala RS Bhayangkara Tk IR Said Sukanto Polri, Kombes Pol Asep Hedradiana SPAN, Sabtu (24/5/2020).

Sebelumnya, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan berupa hazmat suit, sanitizer, surgical mask, face shield, hand gloves, ventilator, makanan, minuman kesehatan dan lainnya ke rumah sakit rujukan maupun non-rujukan.

Bantuan juga dalam bentuk sembako dan sanitasi ke berbagai wilayah di Jakarta sekitarnya bahkan sampai di luar Pulau Jawa.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengajak semua pihak untuk bahu membahu membantu tim medis menanggulangi Corona.

"Ini salah satu cara kita untuk support semua pahlawan kebaikan yang tiap hari mereka merelakan keamanan diri untuk membantu sesama dan tentunya dengan bantuan seperti ini bisa terus support agar mereka bisa memberikan pelayanan terbaik agar Covid cepat berlalu,” tuturnya.

Dia menegaskan MNC Peduli berkomitmen untuk membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan melakukan penggalangan dana melalui website www.mncpeduli.org‬.

"Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam membantu melawan Covid-19 ini," tuturnya. ‬
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak