Mantan Petinggi PAN Jakarta Gabung Partai Ummat: Pak Amien Guru Politik Saya

loading...
Mantan Petinggi PAN Jakarta Gabung Partai Ummat: Pak Amien Guru Politik Saya
Amien Rais, pendiri Partai Ummat. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Satu lagi kader senior Partai Amanat Nasional (PAN) mundur dari partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu dan menyatakan gabung Partai Ummat . Dia adalah Sugiyanto, mantan wakil ketua DPW PAN DKI Jakarta.

Sugiyanto mundur dari PAN dan menyatakan bergabung dengan Partai Ummat yang didirikan M Amien Rais . Sebagai bukti telah mengundurkan diri, pria yang akrab disapa SGY tersebut meneken surat yang akan dikirimkan kepada Ketua Umum DPP PAN dan juga surat penyataan tidak menjadi pengurus/anggota partai politik lain.

Menurut Sugiyanto, tadi sore dia diundang buka puasa bersama mantan pengurus PAN Jakarta Utara. Kala itu, mereka membahas Partai Ummat untuk persiapan pendaftaran di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). "Saya telah teken mundur dari PAN, nanti prosesnya mereka yang urus," kata Sugiyanto, Rabu (5/5/21).

Baca juga: Terungkap, Ini Jabatan Buni Yani di Partai Ummat



Sugiyanto menambahkan, sebenarnya berat meninggalkan PAN. Apalagi, dia sejak awal aktif dalam pendirian PAN di Jakarta. Namun, hati kecilnya bicara wajib membantu Amien Rais. "Pak Amien guru politik, Pak Amien Rais adalah orang yang sangat saya hormati," tegas mantan wakil ketua DPW PAN DKI Jakarta ini.

Sebenarnya, sejak lama Sugiyanto menyatakan dukungannya kepada Amien Rais untuk mendirikan partai baru. Makanya, saat Amien mengumumkan partai barunya bernama Partai Ummat, Sugiyanto menyampaikan apresiasinya.

Baca juga: Partai Ummat Fokus Penuhi Syarat Kemenkumham-KPU, Pusat Pegang Kendali

"Partai Ummat ini akan mendapatkan dukungan penuh dari kader dan simpatisan PAN Jakarta yang loyal kepada Pak Amien sebagai panutan. Saya siap di depan mendukung Partai Ummat," kata Sugiyanto kepada SINDOnews, Kamis (1/10/2020).

Diketahui, Partai Ummat didirikan Amien Rais bersama sejumlah eks kader senior PAN seperti Agung Mozin dan Chandra Tirta Wijaya. Ridho Rahmadi, ahli IT yang juga merupakan menantu Amien Rais, didaulat menjadi ketua umum Partai Ummat.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top