BPJS Ketenagakerjaan Berikan Bantuan 18.000 Paket Sembako untuk Pekerja

Senin, 03 Mei 2021 - 23:46 WIB
loading...
BPJS Ketenagakerjaan Berikan Bantuan 18.000 Paket Sembako untuk Pekerja
BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) memberikan bantuan sebanyak 18.798 paket sembako kepada perwakilan pekerja dan Serikat Pekerja dan Buruh secara simbolis dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) memberikan bantuan sebanyak 18.798 paket sembako kepada perwakilan pekerja dan Serikat Pekerja dan Buruh secara simbolis dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Pemberian bantuan ini dilakukan di 34 provinsi dan 415 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati BPJAMSOSTEK kepada sesama pekerja yang kena imbas pandemi COVID-19. Dengan bantuan sembako yang diberikan diharapkan mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima. (Baca juga; Peringati Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Bagi 520 Paket Sembako )

Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo menuturkan, sejatinya 1 Mei menjadi momen untuk mengingatkan agar hak hak dasar para pekerja yang tidak boleh dilupakan oleh pemerintah dan pemberi kerja. Dia juga berpesan kepada Serikat Pekerja dan Serikat Buruh untuk turut mendukung program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) karena akan membantu para pekerja yang mengalami PHK karena perusahaan mereka terdampak pandemi COVID-19.

“Sesuai tema yang kami usung, peringatan Mayday ini kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia. Ini diwujudkan melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan agar lebih cepat, mudah, dan akurat bagi pekerja,” ujarnya, Sabtu (1/5/2021). (Baca juga; Ramadhan Berbagi, SD Muhammadiyah 11 Surabaya Tebar Paket Sembako )

Menurut Anggoro, di masa-masa krisis seperti saat ini, perlindungan dasar bagi pekerja memiliki urgensi yang tinggi seiring dengan peningkatan risiko kerja yang rentan dialami oleh seluruh pekerja. “Tidak ada capaian yang lebih tinggi bagi kami selain memberikan rasa aman dan kepuasan bagi pekerja peserta BPJAMSOSTEK,” ucapnya.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah, mengapresiasi seluruh stakeholder ketenagakerjaan khususnya BPJAMSOSTEK dalam mendukung kegiatan ini. "BPJAMSOSTEK hadir sebagai rumah bagi perlindungan pekerja indonesia yang ada pada saat senang dan susah. Kehadiran dirut tentunya tidak hanya pada momentum ini tapi juga di kesempatan lain untuk lebih dekat dengan pekerja dan pengusaha," ujarnya.

Di tempat terpisah, BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Selatan menyerahkan 1.375 paket sembako kepada pekerja dan serikat pekerja serta buruh di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Sabtu (1/5/2021). Bantuan sembako secara simbolis diserahkan kepada Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dan Kepala Sudinakertrans Jakarta Selatan Sudrajat oleh Koordinator BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Selatan Puspitaningsih bersama Kepala Kantor Cabang (Kakacab) Jakarta Menara Jamsostek, Mohamad Irfan dan Kakacab BPJAMSOSTEK di wilayah Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Menara Jamsostek, Mohamad Irfan berharap, bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban pekerja dan buruh yang terdampak pandemi COVID-19, baik yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) maupun dirumahkan. "Selamat Hari Buruh, banyak buruh yang terdampak akibat COVID-19, semoga pandemi ini segera berakhir serta ekonomi nasional dapat pulih kembali dan buruh sejahtera,” imbuhnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)