Tasniem Rais Kini Masuk Deretan Istri Ketua Umum Parpol, Ini Profil dan Jejaknya di Dunia Politik

loading...
Tasniem Rais Kini Masuk Deretan Istri Ketua Umum Parpol, Ini Profil dan Jejaknya di Dunia Politik
Tasniem Fauzia Rais. Foto/Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
JAKARTA - Tasniem Fauzia Rais , anak keempat M Amien Rais, kini masuk deretan istri ketua umum partai politik di Indonesia. Hal ini lantaran suaminya, Ridho Rahmadi , didaulat sebagai ketua umum Partai Ummat . Seperti apa sosok Tasniem?

Tasniem Rais lahir di Yogyakarta, 9 April 1986. Tasniem merupakan anak keempat Amien Rais-Kusnasriyati Sri Rahayu. Dia menjadi satu-satunya anak mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu yang belum merasakan menjadi anggota Dewan atau wakil rakyat.

Namun, bukan berarti perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di United World College, Singapura ini apatis dengan politik.

Pada Pilpres 2019, Tasniem bikin heboh dunia maya lantaran mengunggah video bersama Prabowo Subianto . Menariknya, Tasniem menyebut Prabowo Subianto sebagai Presiden 2019-2024. "Saya saat ini bersama Bapak Prabowo, Bapak Presiden Kita 2019-2024," kata Tasniem.

Baca juga: Tasniem Fauzia Rais dkk Beri Sentuhan Partai Ummat Jadi Rumah Besar Milenial Berakhlak



Dengan berapi-api, Tasniem yang bersama sang suami menulis buku Malam-malam Terang, meminta Prabowo memberikan semangat kepada para relawan yang tengah berjuang mengawal suara Prabowo-Sandi. Prabowo pun menyambut permintaan Tasniem.

Pada 12 Mei 2019, Tasniem kembali 'membuktikan' dirinya melek politik. Di akun Instagram-nya, dia menyebut ada beberapa elite di dalam tubuh PAN yang mengalami disorientasi politik. Menurutnya, sang ayah mendukung 02 (Prabowo-Sandi), namun ada elite PAN yang malah berlayar ke 01 (Jokowi-Maruf Amin).

Baca juga: Aktif Bantu Partai Ummat, Akankah Tasniem Rais Nyaleg?

Sebelum Partai Ummat dideklarasikan, Tasniem kerap mengunggah kebersamaannya dengan Amien Rais. Ternyata, dia aktif dalam pendirian Partai Ummat. Dan, pada saat deklarasi Partai Ummat pada 29 April 2021, Tasniem tampil dengan seragam Partai Ummat. Dia membacakan teks Pancasila.

Baca juga: Deklarasi Partai Ummat, Tasniem Rais Bacakan Teks Pancasila



Diketahui, Tasniem memang aktif dalam pendirian Partai Ummat. Agung Mozin, salah seorang pendiri Partai Ummat mengatakan Tasniem aktif membantu Partai Ummat . "Iya dan sangat aktif dengan jaringan anak mudanya. Mereka anak-anak milenial yang kreatif," ujarnya kepada SINDOnews, Sabtu (6/3/2021).
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top