Panglima TNI Mutasi Pangkoarmada II, Danseskoal dan Gubernur AAL

Rabu, 28 April 2021 - 15:19 WIB
loading...
Panglima TNI Mutasi Pangkoarmada II, Danseskoal dan Gubernur AAL
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi terhadap 151 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Terdiri dari 81 Pati TNI AD, 46 Pati TNI AL dan 24 Pati TNI AU. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi terhadap 151 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Terdiri dari 81 Pati TNI AD, 46 Pati TNI AL dan 24 Pati TNI AU

Mutasi tersebut termasuk untuk empat jabatan strategis yakni, Panglima Koarmada II, Danseskoal, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Danlantamal XIII. Mutasi ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

“Mutasi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Rabu (28/4/2021).

Dalam SK itu disebutkan, jabatan Pangkoarmada II diserahkan kepada Laksda TNI Iwan Isnurwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danseskoal. Dia menggantikan Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan yang selanjutnya menjabat sebagai Askomlek KSAL.

Sementara itu, jabatan Danseskoal ditempati oleh Laksda TNI Tunggul Suropati yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur AAL. Kekosongan posisi Gubernur AAL diisi oleh Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.

Kemudian, jabatan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto digeser oleh Panglima TNI dari Danlantamal XIII Trk Koarmada II menjadi Danguskamla Koarmada I. Posisinya digantikan oleh Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Pangkoarmada I.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)