Indonesia Dapat Tambahan Vaksin Sinovac dan AstraZeneca,

Senin, 26 April 2021 - 13:58 WIB
loading...
Indonesia Dapat Tambahan Vaksin Sinovac dan AstraZeneca,
Indonesia mendapatkan tambahan pasokan vaksin sinovac dan astrazeneca. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa Indonesia kembali mendapat tambahan vaksin Covid-19 . Setelah sebelumnya stok vaksin sempat menipis karena adanya embargo yang dilakukan oleh beberapa negara.

Dia mengatakan bahwa tambahan supply vaksin ini setelah pemerintah Indonesia melakukan lobi dengan pihak-pihak terkait. Dia menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berbicara dengan Presiden China Xi Jinping terkait vaksin sinovac.

“Kemudian hasil diskusi bapak presiden dengan Presiden Xi Jinping juga demikian. Ada tambahan vaksin sinovac yang akan masuk antara 10 juta sampai 15 juta untuk bulan April dan Mei,” katanya di Kantor Presiden, Senin (26/4/2021).



Selain itu Indonesia juga akan mendapatkan vaksin dari Gavi yakni AstraZeneca. Hal ini setelah Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melakukan renegosiasi dengan GAVI.

“Kita juga mendapatkan tambahan vaksin dari GAVI. Jadi rencananya akan datang nanti malam 3,8 juta vaksin dari AstraZeneca dalam skema GAVI. Dan nanti bulan depan akan datang lagi 2x3,8 juta,” ungkapnya.



Terkait hal ini Budi meminta jajaran pemerintah daerah untuk bersiap melakukan penyuntikan vaksinasi kembali. Jika sebelumnya ada perlambatan karena supply vaksin menipis maka bulan Mei mendatang stok cukup banyak.

“Sehingga mudah-mudahan sebelum 17 Agustus kita bisa memberikan hadiah lah bagi Republik Indonesia ini, jumlah orang yg divaksinasi sudah cukup banyak. Sehingga kita bisa mengendalikan pandemi ini,” pungkasnya. Dita angga
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4640 seconds (0.1#10.140)