JK Imbau Pengurus Masjid Gelar Salat Gaib Doakan Awak KRI Nanggala 402

Minggu, 25 April 2021 - 17:32 WIB
loading...
JK Imbau Pengurus Masjid Gelar Salat Gaib Doakan Awak KRI Nanggala 402
Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) M. Jusuf Kalla, mengimbau seluruh pengurus masjid menggelar salat gaib untuk mendoakan para awak KRI Nanggala 402. Foto/SINDONews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) M. Jusuf Kalla, menyampaikan belasungkawa dan menyerukan dilaksanakannya salat gaib untuk para ABK KRI Nanggala-402 .

Hal ini tertuang dalam Edaran ke IX nomor 067/SEM/PP-DMI/A/IV/2021 tentang Shalat Ghaib dan Doa Nasional pada Minggu, (25/4/2021). PP DMI menyerukan, mengimbau, mengharapkan seluruh jajaran pimpinan DMI wilayah, daerah, cabang, dan ranting, serta DKM/Takmir Masjid seluruh Indonesia untuk melakukan salat gaib berjamaah atau sendiri bagi yang di tempat sendiri.

Salat gaib berjamaah dilaksanakan pada momen terbaik berkumpulnya jamaah terbanyak, yaitu setelah salat Isya dan sebelum didirikannya salat tarawih/qiyam Ramadhan. "Kami turut mendoakan agar ke-53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur sebagai syuhada dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,"kata Jusuf Kalla.

Ia menambahkan agar seluruh keluarga dari ke-53 awak Kapal Nanggala-402 diberi kekuatan dan ketabahan lahir dan bathin serta senantiasa memperoleh curahan rahmat dan ma'unah dari Allah SWT. "Kiranya pemerintah atas nama negara dapat secepatnya memberikan perhatian semestinya kepada keluarga syuhada KRI Nanggala-402," tutur Jusuf Kalla.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)