Beredar Video Narasi Prabowo Didepak dari Istana, Begini Fakta Sebenarnya

loading...
Beredar Video Narasi Prabowo Didepak dari Istana, Begini Fakta Sebenarnya
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
JAKARTA - Beredar di kanal Youtube, sebuah video yang menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didepak dari Istana oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun narasi itu beredar dalam sebuah video berdurasi 10.05 menit yang ditayangkan oleh akun Youtube Suara Istana, Senin (19/4/2021).

Disebutkan pula dalam narasi bawa karier Prabowo berakhir dengan tragis di tangan Presiden. "Berita Terkini~ Niat Busuk Prabowo Terbongkar, Karir Politik Diujung Tanduk. AKHIRNYA TERJADI..!!! DITENDANG DARI ISTANA, KARIR PRABOWO BERAKHIR TRAGIS DITANGAN JOKOWI," tulis Suara Istana menarasikan hal tersebut. Baca juga:Elektabilitasnya Melesat, Ridwan Kamil Bayangi Prabowo Subianto di Bursa Capres 2024

Dikutip dari laman turnbaxkhoax.id, Rabu (21/4/2021), klaim bahwa Presiden Jokowi menyingkirkan Prabowo dari Istana adalah salah. Faktanya, hingga saat ini belum ada informasi resmi dan valid terkait klaim tersebut.
Beredar Video Narasi Prabowo Didepak dari Istana, Begini Fakta Sebenarnya

Tangkapan layar chanel Youtube yang menarasikan Prabowo Subianto didepak dari Istana. Foto/Youtube

Dalam video tersebut juga tak ada satupun informasi atau narasi yang menyatakan bahwa Prabowo disingkirkan dari Istana. Video tersebut hanya berisikan pernyataan terkait polemik pembentukan Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) oleh Prabowo beberapa waktu lalu.



"Dengan demikian, mengacu kepada seluruh referensi, headline dalam video tersebut berbeda dengan isi berita. Maka dari itu, klaim Jokowi singkirkan Prabowo dari Istana adalah hoaks dengan kategori koneksi yang salah," tulis turnbackhoax.id.Baca juga: Selain KH Hasyim Asy'ari, Gus Dur dan Ayah Prabowo Juga Hilang di Kamus Sejarah

Sampai dengan saat ini, video tersebut telah ditonton sekira 36.807 orang. Netizen pun memberikan 472 tombol suka dan 31 tombol tidak suka.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top