Menag: Covid-19 Tidak Boleh Mengurangi Kegembiraan Menyambut Hari Kemenangan

Kamis, 21 Mei 2020 - 13:33 WIB
loading...
Menag: Covid-19 Tidak Boleh Mengurangi Kegembiraan Menyambut Hari Kemenangan
Menteri Agama Fachrul Razi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi berharap meski di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tidak perlu mengurangi kegembiraannya menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

"Covid-19 tidak boleh mengurangi kegembiraan kita dalam menyambut hari kemenangan," ujar Fachrul dalam video conference bersama dengan BNPB, Kamis (21/5/2020).

Fachrul juga menegaskan bagi semua pihak untuk tidak mudik ke kampung halamannya karena sangat berdampak bahaya bagi warga di kampung halaman. "Saya garisbawahi kembali jangan mudik, karena mudik sama dengan kita membawa wabah dari kota ke kampung," ungkapnya.

Fachrul meminta semua pihak harus bisa bersabar dan menahan diri agar tidak mudik. Karena esensi mudik akan hilang jika dilakukan saat ini di tengah pandemi Covid-19. "Jadi kalo ke kampung mestinya kita membawa berkah atau membawa manfaat tapi justru kita membawa mudarat ini sangat jelas perlu kita hindarkan," jelasnya. ( ).

Maka dari itu, Fachrul meminta semua pihak untuk melakukan tindakan antisipasi guna ikut membantu mempercepat penanganan Covid-19. "Saat ini kita menghadapi wabah Covid-19 dan ini perlu kita antisipasi dengan sangat baik karena memang wabah ini enggak keliatan tapi luar biasa menakutkannya telah membunuh puluhan ribu orang di dunia."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)