Dampak Corona Kehidupan Kian Sulit, Masyarakat Diimbau Tingkatkan Solidaritas

Rabu, 20 Mei 2020 - 12:58 WIB
loading...
Dampak Corona Kehidupan Kian Sulit, Masyarakat Diimbau Tingkatkan Solidaritas
Dampak pandemi Covid-19, membuat masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Tidak sedikit warga yang kehilangan pekerjaan, dan sulitnya mencari nafkah. Foto/Ilustrasi/Yorri Farli/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dampak pandemi Covid-19 atau virus Corona, tentu membuat masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Tidak sedikit warga yang kehilangan pekerjaan, dan sulitnya mencari nafkah akibat dampak pandemi Covid-19. (Baca juga: Total WNI Positif Corona di Luar Negeri Capai 839 Orang)

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Demokrat, Vera Febyanthy mengatakan, pihaknya mengajak seluruh pihak agar membangun solidaritas sosial untuk meringankan masyarakat terdampak Corona.

"Saya menyumbangkan 8.000 paket bahan pokok. Bantuan nantinya disalurkan untuk masyarakat di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Masing-masing paket bantuan antara lain berisi beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan tepung 1 kg," kata Vera, Rabu (20/5/2020).

Vera berharap, bantuan ini setidaknya mampu meringankan beban hidup rakyat. Bantuan tersebut merupakan rangkaian aksi kemanusiaan yang dilaksanakan sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

"Pada pertengahan Maret 2020 lalu juga telah dibagikan juga alat pelindung diri berupa baju hazmat untuk tenaga medis, dan masker medis," ucapnya.

Selain itu kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat ini, tim yang dibentuk juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah-rumah warga di dapil.

"Di sisi lain, masyarakat perlu senantiasa menjaga pola hidup sehat, menerapkan pembatasan jarak atau physical distancing, dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," tuturnya.

Seperti diketehui, sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Demokrat melaksanakan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

"Ini bagian dari aksi kemanusiaan. Mari tetap hidup sehat, lakukan physical distancing, dan berdoa. Insyaallah kita semua diberi kesehatan dan kekuatan," kata Vera.

Partai Demokrat akan terus menjadi bagian dari solusi setiap persoalan rakyat. Melalui aksi-aksi nyata di lapangan, termasuk memperjuangkannya di parlemen. Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) selalu menekankan untuk menyuarakan kepentingan rakyat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5399 seconds (0.1#10.140)