Prabowo Selalu Bawa Barang Ini saat Bertemu Menhan Negara Lain, Apakah Itu?

Jum'at, 26 Maret 2021 - 16:38 WIB
loading...
Prabowo Selalu Bawa Barang Ini saat Bertemu Menhan Negara Lain, Apakah Itu?
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat bersama Menteri Pertahanan Inggris, The Rt Hon Ben Wallace MP di London. Foto/tangkapan layar Instagram Dahnil Anzar
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto selalu membawa souvenir berbentuk senjata tradisional Nusantara saat bertemu dengan menhan negara lain.

Cara itu dilakukan Prabowo sebagai bentuk diplomasi pertahanan dengan para menhan negara sahabat maupun pimpinan negara-negara di dunia.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak di lini masa akun Twitternya, @Dahnilanzar, Jumat (26/3/2021). Dahnil menyebut sebagai diplomasi keris.

"Diplomasi Keris. Pada setiap kunjungan resmi dalam rangka diplomasi pertahanan dengaan para counterpart menhan negara sahabat, maupun pimpinan negara-negara di dunia, Pak @prabowo selalu membawa souvenir berbentuk senjata tradisional asli Nusantara baik itu keris, pedang maupun parang," kata Dahnil.

Dahnil mengungkapkan diplomasi itu dilakukan salah satunya saat pertemuan dengan Menteri Pertahanan Inggris, The Rt Hon Ben Wallace MP di London. "Beliau memberikan souvenir berupa Keris kepada Menhan Inggris tersebut," katanya.

Souvenir berbentuk senjata tradisional asli Nusantara tersebut, kata dia, selalu diberikan Pak Prabowo sebagai upaya memperkenalkan kebudayaan Nusantara dan mempererat persahabatan dengan negara-negara tersebut.

Diplomasi keris ini untuk menunjukkan kepada negara-negara sahabat bahwa dalam sejarah dan sampai saat ini, Indonesia adalah negara pejuang nan pantang menyerah menghormati semua peradaban.

"Welcoming with the other, namun selalu siap sedia untuk mempertahankan kedaulatan negara dan bangsanya," cuit Dahnil di lini masa akun Twitternya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7962 seconds (0.1#10.140)