TNI AL Prioritaskan Prajurit Satuan Operasi Mendapat Program Vaksinasi

Jum'at, 26 Maret 2021 - 04:47 WIB
loading...
TNI AL Prioritaskan Prajurit Satuan Operasi Mendapat Program Vaksinasi
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat meninjau pelaksanaan penyapuan vaksinasi Covid-19 bagi prajurit dan PNS TNI AL di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Foto/Dispenal
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) memprioritaskan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para prajurit satuan operasi, pengawak KRI, prajurit Marinir yang akan melaksanakan tugas operasi.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat meninjau pelaksanaan penyapuan vaksinasi Covid-19 bagi prajurit dan PNS TNI AL di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/3/2021).

Saat meninjau proses vaksinasi, Laksamana TNI Yudo juga menerima penjelasan tentang proses vaksinasi Covid-19 mulai dari tahap registrasi sampai dengan observasi yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada I Kolonel Laut (K) Hengky Setyahadi.

Yudo menjelaskan, vaksinasi ini difokuskan pada para prajurit yang bertugas pada satuan operasi, para prajurit pengawak KRI kemudian prajurit Marinir yang akan melaksanakan tugas-tugas operasional baik dari Koarmada I, Kolinlamil, Pushidrosal dan Marinir. Saat ini kegiatan yang sama juga berlangsung di Koarmada II serta Lantamal-Lantamal lainnya.

“Hingga saat ini, prajurit yang sudah melaksanakan vaksinasi mencapai 50,9% dari seluruh prajurit TNI AL. Secara bertahap akan dilaksanakan vaksinasi di Kotama-kotama maupun di wilayah-wilayah yang sudah ditunjuk tempatnya dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. Kita berharap agar pertengahan April seluruh prajurit TNI AL sudah tervaksinasi,” terang Kasal.

Selain itu, prajurit TNI AL telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan memprioritaskan tenaga kesehatan sebanyak 95% serta penyintas sebanyak 5%. 5.000 vaksin disiapkan bagi prajurit maupun PNS TNI AL dibantu vaksinator dari seluruh unsur Kesehatan TNI AL Jakarta, Koarmada I, RSAL dr. Mintohardjo, RS Cilandak Marinir, Kolinlamil dan Lantamal III Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Irvansyah, Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, Danpuspomal Laksamana Muda TNI Nazali Lempo, Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono dan Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9009 seconds (0.1#10.140)