Demokrat Siapkan Wahidin Halim dan Putri Ma'ruf Amin di Pilgub Banten

Senin, 01 Maret 2021 - 10:59 WIB
loading...
Demokrat Siapkan Wahidin Halim dan Putri Maruf Amin di Pilgub Banten
Demokrat Siapkan Wahidin Halim dan Putri Maruf Amin sebagai Cagub Banten. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyebut bahwasa partai berlambang mercy ini telah mempersiapkan beberapa kader untuk dicalonkan dalam Pilgub Banten mendatang. Menurutnya, di gelaran pesta demokrasi itu, Partai Demokrat menyiapkan tujuh nama.

Informasi itu disampaikan oleh Andi melalui akun twitter pribadinya @Andiarief_, Senin (1/3/2021).
"Persiapan Pilgub Banten internal Demokrat:
1. Wahidin Halim (Incumben) 2. Arif Wismansyah (walikota Tangerang) 3. Hj Iti Oktavia Jayabaya (Bupati Lebak) 4. Hj Nur Aini (DPR RI) Rizki ( DPR RI) 5. Zulfikar (DPR RI) 6. H Aeng Haerudin Tokoh Banten)
7. Nur Azizah (Wasekjen)," tulis Andi Arif.

Nama yang pertama yaitu Gubernur Banten periode sekarang, yakni Wahidin Halim.

Baca juga: PPKM Mikro di Banten, Gubernur Wahidin Halim: COVID-19 Terkendali


Nama kedua yang disiapkan adalah Arif Rachadiono Wismansyah. Diketahui, Arif menjabat sebagai Wali Kota Tanggerang pada periode kali ini yang akan habis masa jabatannya tepat di masa pilkada.

Kemudian, ada nama penjabat Bupati Lembak Banten Iti Octavia Jayabaya. Iti merupakan putri dari eks Bupati Lebak dua periode Mulyadi Jayabaya.

Baca juga: Andi Arief Bantah Kabar Dirinya dan Bappilu Demokrat Setujui KLB


Selanjutnya, atau yang keempat, ada nama anggota DPR Komisi IV Nur Aini. Nur Aini berhasil duduk di parlemen melalui Dapil Banten I.

Dari anggota DPR lain, Partai Demokrat juga mempersiapkan Zulfikar Hamonangan. Di Pileg sebelumnya, dia menjadi calon Partai Demokrat dari Dapil Banten III.

Dua nama terakhir yang disiapkan oleh Partai Demokrat adalah Aeng Haeruddin dan Siti Nur Azizah. Aeng merupakan eks Ketua DPRD Banten dan tokoh karismatik Banten. Siti adalah putri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang pada tahun lalu terpilih sebagai Wasekjen Partai Demokrat.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)