Dipecat Demokrat, Marzuki Alie Konsolidasi dengan Darmizal Cs

loading...
Dipecat Demokrat, Marzuki Alie Konsolidasi dengan Darmizal Cs
Marzuki Alie mengaku akan konsolidasi dengan kelompok Darmizal atas pemecatannya dari Partai Demokrat. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk memecat 7 orang kadernya. Enam kader dipecat dengan alasan terlibat Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) atau kudeta Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ). Mereka adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Selain mereka, mantan Ketua DPR sekaligus mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie ikut dipecat dengan alasan sikap dan pernyataan-pernyataannya. Marzuki Alie dituduh melakukan pelanggaran etika. Bila Darmizal menegaskan akan menggugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Marzuki Alie mengaku akan konsolidasi terlebih dulu.

(Baca: Tak Terima Dipecat, Senior Demokrat Ancam Beberkan Dosa Politik SBY ke Publik)

"Kami akan konsolidasi dulu," kata Marzuki saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (27/2/2021).

Dengan siapa saja Marzuki melakukan konsolidasi, menurut mantan Ketua DPR RI itu, dirinya akan melakukan konsolidasi dengan 6 kader Demokrat yang juga dipecat. "Di antaranya ya (6 eks kader Demokrat)," ujarnya. Soal pemecatannya sendiri, Marzuki enggan menjawab.

(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top