Imlekan Bareng Banteng, Ahok: Jadi Politisi Harus Siap Korbankan Diri Sendiri

Jum'at, 12 Februari 2021 - 17:20 WIB
loading...
Imlekan Bareng Banteng, Ahok: Jadi Politisi Harus Siap Korbankan Diri Sendiri
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang akrab disapa Ahok mengatakan kalau ingin menjadi politisi harus siap mengorbankan diri sendiri. Foto/SINDOnews/rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Lama tak terdengar suaranya, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) kembali muncul. Pria yang akrab disapa Ahok itu muncul dalam perayaan Imlek dengan tema Imlekan Bareng Banteng yang digelar dan ditayangkan secara langsung di channel resmi PDIP @pdiperjuangan.

Ahok meminta agar anak-anak muda tak segan terjun ke dunia politik. Namun sebaiknya dengan sebuah janji yang dilaksanakan dengan teguh untuk tak pernah kompromi bila bicara soal kebenaran dan keadilan. Hal itu disampaika Ahok menjawab pertanyaan Agustina Hermanto atau biasa dikenal sebagai Tina Toon yang memandu acara tersebut. Tina bertanya apa pesannya bagi anak muda Indonesia yang hendak terjun ke dunia politik. Ahok mengatakan dirinya bukan hendak mengajari seakan-akan dirinya seorang guru politik. Dia hanya berbicara berdasarkan pengalaman dirinya sendiri.
"Ketika anda memutuskan sebagai politisi, anda sebenarnya harus sudah siap mengorbankan diri anda untuk kepentingan orang banyak. Kalau ingin menjadi kaya jangan menjadi politisi. Saya kira jadi pengusaha saja, tapi punya teman politisi, mungkin ngeledeknya begitu. Kalau menjadi politisi dalam keadaan seperti ini, anda harus konsisten dan komitmen anda. Dan percaya juga, ketika memiliki reputasi dan nama yang baik, itu melebihi kekayaan yang lebih besar," tambahnya.

Ahok mengaku dari pengalamannya, jika seseorang punya nama yang baik, jujur, bisa bekerja, maka takkan mungkin kelaparan. "Pasti seorang akan memperkerjakan kamu. Saya kira prinsip itu. Jangan takut miskin, tetap berdiri teguh untuk kebenaran, keadilan, dan tentu perikemanusiaan," pungkas BTP.

BTP juga menyampaikan harapannya kepada seluruh rakyat Indonesia yang ikut merayakan Tahun Baru Imlek, di Tahun Kerbau ini. "Saya ucapkan Gong Xi Fa Cai. Tentu saya doakan juga segalanya lancar dan selalu semua kebutuhan kita dicukupi di Imlek Tahun Kerbau ini. Dan tentu ada kesehatan yang baik dan lebih penting lagi selalu ada suka cita dan damai sejahtera Tuhan di dalam hidup kita dan keluarga kita," pungkas Ahok. (Rakhmat)
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2584 seconds (0.1#10.140)