DPR Pantau Percepatan Penanganan Bencana di Berbagai Daerah

Rabu, 10 Februari 2021 - 19:05 WIB
loading...
DPR Pantau Percepatan Penanganan Bencana di Berbagai Daerah
Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan bahwa DPR RI terus melakukan pengawasan untuk mempercepat penanganan bencana yang terjadi di Tanah Air. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan bahwa DPR RI terus melakukan pengawasan untuk mempercepat penanganan bencana yang terjadi di Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan wilayah lainnya dengan fungsi-fungsi yang dimiliki oleh DPR.

"Untuk mempercepat penanganan bencana, Tim Pengawas DPR telah mengadakan rapat dengan kementerian/lembaga terkait dan pemerintah daerah," ujar Puan membacakan Pidato Penutupannya dalam Rapat Paripurna DPR RI Penutupan Masa Persidangan III di Kompleks Parlemen Senahan, Rabu (10/2/2021).

Puan menegaskan pengawasan pada penanganan bencana di sejumlah daerah dan berbagai masalah yang muncul di masyarakat merupakan tugas DPR RI. Pengawasan itu lalu ditindaklanjuti dengan mitra kerja, panja yang dibentuk oleh Alat Kelengkapan Dewan (AKD), tim pemantau, maupun Tim Pengawas DPR.

"DPR terus melakukan evaluasi atas penanganan tanggap darurat, rehabilitasi dan/atau rekonstruksi yang sedang berlangsung di berbagai daerah terdampak bencana," kata Puan.

Oleh karena itu, lanjut Politikus PDIP itu, pemerintah diharapkan terus melakuman langkah antisipasi dan memperkuat upaya pencegahan bencana.

"Pemerintah agar selalu melakukan langkah antisipasi dan memperkuat upaya pencegahan bencana di setiap daerah, terutama daerah dengan risiko tinggi bencana," pinta cucu Bung Karno itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)