Peringati HPN 2021, PWI Seruyan Gelar Syukuran Potong Tumpeng

Selasa, 09 Februari 2021 - 19:12 WIB
loading...
Peringati HPN 2021, PWI Seruyan Gelar Syukuran Potong Tumpeng
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat menerima potongan nasi tumpeng dari Ketua PWI Seruyan M Yadi (kiri) dalam acara syukuran di kantor PWI, Kuala Pembuang, Selasa (9/2/2021). Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KUALA PEMBUANG - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah dengan syukuran dan potong tumpeng.


Acara dihadiri sejumlah awak media dan Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Dalam sambutannya, Eko mengatakan bahwa sebagai orang yang dulu juga pernah menggeluti dunia jurnalis, dirinya menganggap seluruh insan pers yang ada khususnya di Bumi Gawi Hatantiring sebagai saudara dan harus terus menjaga tali silaturahmi. Selain itu, dia berharap media harus independen dalam menggali sebuah informasi.



"Terlebih pers itu mempunyai peranan penting dalam pembangunan baik itu ditingkat nasional sampai dengan daerah, termasuk di Kabupaten Seruyan itu sendiri," katanya, Selasa (9/2/2021).

Ia mengatakan, dalam suatu sistem pemerintahan jika mulai dari pejabat, aparat sampai dengan persnya bisa bekerja dengan baik, maka roda pemerintahan dan lain sebagainya bisa berjalan dengan maksimal.

Menurutnya, di Seruyan sebagian besar orang-orang yang terlibat dalam pers juga merupakan putra daerah dan hal tersebut bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk memberikan sumbangsih terhadap kemajuan pembangunan yang ada di wilayah setempat.

Politisi PDIP ini menambahkan, pihaknya memberikan kebebasan kepada semua insan pers yang dalam melakukan pemberitaan yang berkaitan dengan segala aspirasi yang disampaikan oleh lapisan masyarakat di Seruyan.

"Silahkan, melalui pemberitaan yang disampaikan misalnya terkait aspirasi atau sesuatu yang dibutuhkan masyarakat pemerintah bisa membaca dengan harapan itu bisa ditindaklanjuti dan direalisasikan," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.7023 seconds (0.1#10.140)