iNews Siang Live di iNews dan RCTI+ Sabtu Pukul 11.00: Racun Dalam Oncom

Sabtu, 06 Februari 2021 - 10:55 WIB
loading...
iNews Siang Live di iNews dan RCTI+ Sabtu Pukul 11.00: Racun Dalam Oncom
iNews Siang Live di iNews dan RCTI+ Sabtu Pukul 11.00: Racun Dalam Oncom
A A A
JAKARTA - Pasca meninggalnya ibu dan anak, Aidah (43) dan Fuji (20), warga Kampung Tugusari, Kelurahan Sayang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis (4/2/2021), penyidik Satreskrim Polres Cianjur mengirimkan sampel makanan yang dikonsumsi korban ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Lebkesda) Jabar di Bandung.

Sampel makanan itu akan diteliti kandungannya sehingga dapat diketahui, penyebab kedua korban meninggal. Diketahui, korban Aidah dan Fuji meninggal dunia diduga seusai mengonsumsi nasi tutug oncom. Kedua korban sempat menjalani perawatan di RSUD Cianjur, namun nyawanya tidak tertolong.

Namun, penyebab kematian korban masih dugaan dan belum bisa dipastikan. Apakah ada kelalaian dalam pengolahan oncom atau memang oncom tersebut mengandung zat beracun dan berbahaya?

"Kami di kepolisian masih mengecek ya secara _scientific_ untuk mengetahui penyebab kematian. Tapi dugaan awal, korban meninggal seusai memakan makanan mengandung racun," kata Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Anton.

"iNews Siang" hari ini akan menyajikan dialog dengan Ahli Gizi dan Edukator APKI Irtya Qiyamulail yang akan dipandu Fandi Hasib dan Loviana Dian hari ini (Sabtu, 6/2/21) pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3112 seconds (0.1#10.140)