Jokowi ke PM Malaysia: Kita Bisa Telepon Langsung, Jam Berapa Pun

Jum'at, 05 Februari 2021 - 13:16 WIB
loading...
Jokowi ke PM Malaysia: Kita Bisa Telepon Langsung, Jam Berapa Pun
Presiden Jokowi menerima kunjungan PM Malaysia Muhyidin Yassin di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (5/2/2021). FOTO/CAPTURE/SINDOnews/DITA ANGGA RUSIANA
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin. Ini merupakan kunjungan perdana PM Muhyiddin sejak dilantik pada Maret 2020.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan ucapan selamat datang di Jakarta. Selamat datang di Indonesia dan merupakan kehormatan bagi Indonesia menerima kunjungan Perdana Menteri Muhyiddin dan rombongan," katanya saat pernyataan pers bersama di Istana Merdeka, Jumat (5/2/2021).

Jokowi mengatakan, Indonesia dan Malaysia adalah negara tetangga dekat. Selain itu, Malaysia juga merupakan mitra penting bagi Indonesia. Jokowi ingin hubungan kedua negara lebih diperkuat.



"Indonesia dan Malaysia adalah negara tetangga dekat dan serumpun. Dan Malaysia juga merupakan salah satu mitra penting Indonesia di bidang perdagangan, di bidang investasi, bidang pariwisata dan sosial budaya. Kita akan terus memperkuat hubungan baik antardua negara melalui komunikasi yang kuat pada semua tingkat," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun mengaku telah menyampaikan kepada PM Muhyiddin untuk bisa langsung bertelepon jam berapa pun. Jokowi optimistis bahwa pertemuan ini berjalan baik dan komprehensif bagi hubungan kedua negara.

"Tadi saya sudah juga sudah menyampaikan kepada Bapak Perdana Menteri Muhyiddin bahwa setiap saat ada masa-masa kecil atau masa-masa sedang kita bisa langsung telepon jam berapa pun. Jadi Saya kira ini hubungan yang sangat baik. Dan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Muhyiddin berjalan dengan baik terbuka dan komprehensif," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)