iNews Siang Pukul 11.00 WIB Ini: Negatif Covid-19, Makam Kerabat Dibongkar!

Rabu, 27 Januari 2021 - 10:57 WIB
loading...
iNews Siang Pukul 11.00 WIB Ini: Negatif Covid-19, Makam Kerabat Dibongkar!
Keluarga di Bandar Lampung membongkar makam kerabatnya yang dikuburkan dengan protokol Covid-19 di TPU Jalan KH Ahmad Dahlan, Pahoman, Enggal, Bandar Lampung, Selasa (26/1/2021). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Keluarga di Bandar Lampung membongkar makam kerabatnya yang dikuburkan dengan protokol Covid-19 di TPU Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, Selasa (26/1/2021).

Pembongkaran makam itu karena hasil tes swab almarhum ternyata negatif Covid-19. Usai membongkar makam Aliunur Umar (78), keluarga juga memandikan kembali jasad. Jenazah kemudian dimakamkan kembali tanpa menggunakan peti mati.

Salah satu anak almarhum, Kurniawan mengatakan hasil pemeriksaan rumah sakit diketahui jenazah memiliki riwayat infeksi paru-paru dan jantung.

Proses pemulasaran ulang warga Jalan Way Ketibung ini pun disaksikan petugas kecamatan, lurah dan babinsa setempat. Keluarga juga tidak akan menuntut atas proses pemakaman ayahnya.

"Tujuan kami ini hanya ingin orang tua kami dimakamkan secara layak. Seperti orang meninggal seperti biasa," kata Kurniawan.

Selanjutnya iNews Siang akan menghadirkan dialog terkait kasus Covid-19 di Indonesia yang sudah tembus 1 juta kasus.

iNews Siang juga akan hadirkan pantauan harga sejumlah komoditas di pasar yang mulai merangkak naik.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang mulai pukul 11.00 WIB secara langsung di iNews, stasiun televisi berita milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)