Bertemu Menkop UKM, Sandiaga Ingin Bidang Pariwisata Buka Lapangan Kerja

loading...
Bertemu Menkop UKM, Sandiaga Ingin Bidang Pariwisata Buka Lapangan Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Jakarta, Selasa (19/1/2021). Foto/Twitter Sandiaga Uno
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno melakukan pertemuan dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Jakarta, Selasa (19/1/2021). Pertemuan ini untuk membahas kolaborasi kedua kementerian dalam meningkatkan nilai produk pelaku UMKM di sektor pariwisata

(Baca juga: Kualitas Lulusan SMK Pariwisata Rendah, DPR Ingatkan Sandiaga Uno)

"Kita sepakat untuk mengembangkan UMKM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (19/1/2021).

(Baca juga: Sandiaga Sebut Big Data Permudah Upaya Majukan Parekraf)



Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan keduanya akan terus berkolaborasi untuk meningkatkan nilai dari produk-produk ekonomi kreatif yang akan disesuaikan dengan destinasi-destinasi super prioritas agar dampak ekonominya langsung terasa untuk masyarakat sekitar.

(Baca juga: Kualitas Lulusan SMK Pariwisata Dikeluhkan, DPR Ingatkan Sandiaga Uno)

"Dan juga dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya serta mempertahankan mata pencarian lebih dari 34 juta masyarakat di sektor ini," ujarnya.



Selain itu kata Sandiaga , keduanya sepakat untuk mengembangkan produk-produk ekonomi kreatif mulai dari seni budaya, film, musik, kriya, dan sebagainya.

"Kita kolaborasikan dengan program unggulan kita yakni Desa Wisata," tegas Sandiaga.

Dalam pengembangan Desa Wisata, lanjutnya, pemerintah tidak ingin hanya menjadikan masyarakatnya sebagai penonton tetapi juga harus memegang peranan dalam mempromosikan desanya dan menjadikan ini sebagai peluang usaha dan lapangan kerja.

"Karena yang paling mengetahui potensi di daerahnya adalah masyarakatnya sendiri. Oleh karenanya, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakatnya sangat diperlukan, dan ini yang sedang kami lakukan saat ini," tukasnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top