Syekh Ali Jaber Meninggal, KH Cholil Nafis: Sosok Istikamah dan Rendah Hati

Kamis, 14 Januari 2021 - 10:44 WIB
loading...
Syekh Ali Jaber Meninggal, KH Cholil Nafis: Sosok Istikamah dan Rendah Hati
Penceramah Syekh Ali Jaber semsa hidup. Foto/tangkapan layar Instagram
A A A
JAKARTA - Penceramah Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) pagi. Ali Jaber meninggal di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. Wafatnya Syekh Ali Jaber menimbulkan duka mendalam banyak kalangan.

Ketua Komisi Dakwah Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Cholil Nafis memiliki kesan tersendiri mengenai sosok Syekh Ali Jaber.

Menurut Cholil, Ali Jaber adalah sosok yang istikamah dan rendah hati. Cholil pun menceritakan tentang pengalamannya bersama Ali Jaber.

"Beliau seorang da'i yang istiqamah dan rendah hati. saya punya pengalaman dengan beliau di tahun 2015 lalu tentang perbedaan pendapat soal ibadah kurban. Maka belia dengan rendah hati datang ke MUI meminta maaf secara tertulis kepada umat Islam dan meminta bimbingan kepadan ulama-ulama Indonesia," kata Cholil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/1/2021).

Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber diungkapkan Ustaz Yusuf Mansur. Melalui unggahan di Instagramnya, Yusuf Mansur membenarkan kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber.

"Benar Syeikh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun," tulisnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)