Cuaca Buruk, Garuda dan Lion Tujuan Pontianak Mendarat di Sumatera

loading...
Cuaca Buruk, Garuda dan Lion Tujuan Pontianak Mendarat di Sumatera
Dua pesawat komersial Garuda Indonesia dan Lion Air terpaksa mendarat di Palembang dan Batam, jauh melenceng dari tujuan aslinya yaitu Pontianak lantaran cuaca buruk. Foto/instagram
JAKARTA - Cuaca buruk benar-benar menghantui dunia penerbangan. Belum usai kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182, dua pesawat milik Garuda Indonesia GA504 dan Lion Air JT684 gagal mendarat di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (13/1/2021).

Baca juga : Pesawat Garuda Gagal Mendarat di Bandara Pontianak, Ini Kata Bos Garuda Indonesia

Imbasnya kedua pesawat itu kemudian harus landing di dua bandara terpisah. GA504 akhirnya mendarat di Bandara Sultan Mahmud Baharudin, Palembang dan Lion Air di bandara Hang Nadim, Batam. Informasi ini dibagikan akun instagram @tkp_pontianak dengan mengunggah kedua perjalanan pesawat itu.

(Baca: Cuaca Buruk, Evakuasi Longsor Sumedang Dihentikan, Korban Tewas 16 Orang)



Dalam postingan pertama sekitar pukul 3 sore tadi, terlihat Lion Air dengan penerbangan JT684 sempat berputar putar di langit kota Pontianak. Pesawat pun kemudian pindah ke Hang Nadim batam setelah tujuh kali berputar di sana.

“Breaking News, Pesawat Lion Air JT684 divert dikarenakan cuace di Pontianak sangat tidak mendukung. Pesawat ini berangkat dari Jakarta tujuan Pontianak dan akhirnya mendarat di Batam,” tulisnya dalam komentar.

(Baca: Satelit Mata-mata Ini Bisa Mengamati Anda dalam Cuaca Buruk Sekalipun)



Kondisi tak jauh beda juga terjadi pada postingan kedua, sekitar pukul 4 sore tadi. Dalam postingan itu, terlihat pesawat Garuda dengan nomer penerbangan GA504 sempat berputar tujuh kali sebelum akhirnya mendarat di Palembang.

“Breaking News. Pesawat Garuda GA504 Divert dikarenakan cuace di Pontianak sangat tidak mendukung. Pesawat ini berangkat dari Jakarta tujuan Pontianak akhirnya mendarat di Palembang,” katanya dalam keterangan video.

Baca juga : Sadis, Anggota Ombudsman Usul Penumpang Anti Masker Dilarang Naik Pesawat Selamanya

Hingga kini dua video ini telah ditonton lebih dari 15 ribu pengguna instagram dan dikomentari ratusan akun lainnya.

Humas Garuda maupun Lion Air belum berkomentar mengenai informasi tersebut. Melalui saluran whatsappnya, wartawan mencoba mengonfirmasi ke Vice President Coorporate Communication Garuda Indonesia, Mitra Piranti. Namun pesan itu tak kunjung dibales. Begitupun saat menghubungi nomer teleponnya, Mitra tak kunjung mengangkatnya.

Baca juga : Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Risma Siapkan Bansos Buat Pemulung

Hal yang sama terjadi saat mengonformasi Coorporate Of Startegis Lion Air Dhanang Mandala Putra. Meski demikian, pesan informasi kejadian itu telah disampaikan wartawan.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top