KNKT Selidiki Penyebab Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air

Sabtu, 09 Januari 2021 - 19:18 WIB
loading...
KNKT Selidiki Penyebab Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air
Kepala Divisi Keselamatan dan Jaminan Kualitas Airnav Indonesia Novy Pantaryanto mengatakan, KNKT akan menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak, sejak pukul 15.45 WIB. Pesawat jenis Boeing 737-500 dengan registrasi PK-CLC ini mengangkut penumpang sebanyak 59 orang. Terdiri dari 53 orang dewasa, 5 anak-anak, dan seorang bayi. (Baca juga: Ini Daftar Lengkap Manifest Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh di Kepulauan Seribu)

Pesawat ini dikabarkan terakhir berada di ketinggian 11.000 kaki. Pesawat tersebut belum mencapai ketinggian jelajah (crusing altitude) ketika hilang kontak dengan menara pengawas. (Baca juga: Pesawat Sriwijaya yang Hilang Kontak Angkut 53 Orang Dewasa, 5 Anak dan 1 Bayi)

"Betul bang. Kalau penyebab nanti KNKT yang menyampaikan," kata Kepala Divisi Keselamatan dan Jaminan Kualitas Airnav Indonesia Novy Pantaryanto Sabtu (9/1/2021). (Baca juga: Pesawat Sriwijaya Air Tujuan Pontianak Jatuh di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu)

Mantan General Manager Makassar Air Traffic Services (MATSC) ini melanjutkan, untuk penyebab kecelakaan pesawat itu, nantinya disampaikan setelah investigasi dari KNKT selesai dilakukan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)