Soal Jabatan Mensos, Jokowi Diyakini Ngobrol dengan Megawati

Senin, 14 Desember 2020 - 14:24 WIB
loading...
Soal Jabatan Mensos, Jokowi Diyakini Ngobrol dengan Megawati
Presiden Jokowi bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat acara PDIP, beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diyakini akan berdiskusi dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam mencari sosok Menteri Sosial (Mensos) pengganti Juliari Batubara .

Saat ini Juliari kini telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat tersandung kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Politikus PDIP Rahmad Handoyo mengatakan, pengisian kabinet adalah hak prerogatif presiden. "Dan soal siapa tentu Presiden akan berdiskusi dengan Ketua umum kami PDI Perjuangan soal ini untuk mencari yang terbaik buat bangsa dan negara," ujar Rahmad kepada SINDOnews, Senin (14/12/2020).( )

Sekadar diketahui, Mensos Juliari Batubara telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait bantuan sosial (Bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020.

Presiden Jokowi pun telah menunjuk Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Mensos sementara.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari memprediksi dua orang Politikus PDIP Eriko Sotarduga dan Sukur Nababan bakal menjadi pengganti Juliari Batubara. Sementara itu, Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai Rieke Diah Pitaloka, Budiman Sudjatmiko dan Puti Guntur Soekarnoputri yang layak menjabat Mensos pengganti Juliari.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)