Politikus Gerindra Ini Bersedia Jadi Penjamin Penangguhan Habib Rizieq

Minggu, 13 Desember 2020 - 17:46 WIB
loading...
Politikus Gerindra Ini Bersedia Jadi Penjamin Penangguhan Habib Rizieq
Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman, Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman menegaskan bersedia untuk menjadi penjamin penangguhan penahanan Iman Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab .

(Baca juga : Gaji PNS Naik Tahun Depan, Ini Penjelasan BKN )

Anggota Komisi III DPR ini yakin Habib Rizieq tidak akan melarikan diri. Hal itu diungkapkan Habiburokhman di luar konteks substansi perkara kerumunan dan politik apa pun.

(Baca juga : Simulasi Kandidat Capres 2024, Pengamat: Belum Ada yang Tembus Angka 50% )

Atas hal itu, dia menegaskan kesediaannya menjamin penangguhan penangguhan Habib Rizieq. "Pak Kapolri yang baik, ini di luar konteks substansi perkara kerumunan dan diluar konteks politik apa pun. Saya yakin Habib Rizieq tidak akan melarikan diri dan saya bersedia menjamin penangguhan penahanan beliau," kata Habiburokhman melalui akun Twitternya, @habiburokhman, Minggu (13/12/2020).

Dalam cuitan sebelumnya, Habiburokhman mengaku memahami beban tugas berat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam melakukan penegakan hukum dan menjaga ketertiban.( )

Habiburokhman juga menegaskan tidak ingin melakukan intervensi. Namun dia mengingat ucapan Kapolri yang menegaskan penahanan adalah alterntif terakhir.

"Saya paham Pak Kapolri punya beban tugas yang berat untuk tegakkan hukum dan jaga ketertiban. Saya tidak ingin intervensi tapi saya ingat waktu awal pandemi beliau sampaikan di Raker bahwa penahanan adalah alternatif terakhir," kata Habiburokhman.( )

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2899 seconds (0.1#10.140)