6 Anggota FPI Tewas Ditembak, Warganet Minta Prabowo 'Turun Tangan'

Selasa, 08 Desember 2020 - 13:56 WIB
loading...
6 Anggota FPI Tewas Ditembak, Warganet Minta Prabowo Turun Tangan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diminta ikut menyikapi peristiwa tewasnya enam anggota FPI dalam peristiwa di Tol Jakarta-Cikampek, Senin 7 Desember 2020 dini hari. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peristiwa di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin 7 Desember 2020 dini hari yang menewaskan enam anggota Front Pembela Islam (FPI) menggemparkan publik.

Baik kepolisian dan FPI memiliki versi masing-masing dalam memaparkan kronologi peristiwa yang terjadi saat itu.( )

Berbagai pihak pun menyoroti kasus ini. Penghuni jagad media sosial atau warganet pun ramai mengomentari peristiwa ini. Prokontra pun berseliweran di lini massa media sosial Twitter.

Komentar salah satunya diberikan warganet pemilik akun @Faqihabdulqodir yang meminta Juru Bicara Kementerian Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan salah kepada Prabowo.

@Faqihabdulqodir memberitahukan kepadanya ada enam pendukungnya yang meninggal ditembak. "Salam ya bang buat Pak Prabowo tolong sampaikan ada 6 pendukungnya meninggal hari ini, meninggalnya didoor alias ditembak. Salam damai dari saya," tulisnya dengan me-mention akun Twitter Prabowo, Senin 7 Desember 2020.

Dahnil pun merespons pesan yang disampikan dari @Faqihabdulqodir. Dia akan meneruskan pesan tersebut kepada Prabowo. "Wa'alaikumsalam. diteruskan," jawab Dahnil melalui akun Twitternya, @Dahnilanzar.( )

Jawaban Dahnil menuai banyak komentar dari warganet. Di antaranya meminta Prabowo untuk memberikan sikap atas kasus penembakan enam anggota FPI.

"Saya yakin Pak Prabowo menerima laporan kejadian itu, dan saya juga yakin saat ini bapak memiliki sumber daya yang lebih dari cukup buat mengungkap fakta yang terjadi. Mantan pemilihmu menunggu Pak..." cuit pemilik akun @Setapai2 yang juga me-mention cuitannya ke akun Twitter Prabowo.

Sementara pemilik akun @AkhamadFarisi meminta Dahnil benar-benar menyampaikan persoalan ini kepada Prabowo. "Tolong disampaikan bang....dengan segala hormat...ini juga menyangkut pertahanan dan keamanan republik....semoga selalu dalam lindungan Allaah....salam hormat walau beda pandangan," cuitnya.

Begitu juga harapan yang disampaikan pemilik akun @annasbinarjo. "Dahnil Anzar
Bang Dahnil. Peran anda sangat penting saat ini. Banyak yang masih berharap dengan Pak Prabowo. Hanya lewat anda kami bisa menyampaikan. Semoga Allah melindungi Anda," cuitnya.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)