Jokowi Klaim Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Lampaui Angka Global

Rabu, 18 November 2020 - 12:12 WIB
loading...
Jokowi Klaim Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Lampaui Angka Global
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut penanganan Covid-19 di Indonesia sudah lebih baik. Hal itu terlihat dari angka kasus aktif yang berada di bawah rata-rata dunia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut penanganan Covid-19 di Indonesia sudah lebih baik. Hal itu terlihat dari angka kasus aktif yang berada di bawah rata-rata dunia. Lalu angka kesembuhan berada di atas rata-rata global.

"Untuk Indonesia rata-rata kasus aktif hari ini di angka 12,73%. (Sedangkan) rata-rata kasus aktif dunia berada di 27,97%, kita jauh lebih baik," ujar Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2020 secara virtual, Rabu (18/11/2020). (Baca juga: Jokowi: Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Ada yang Gratis dan Berbayar)

Menurut Jokowi, capaian ini merupakan hasil kerja keras dari kepala daerah yang bisa mengendalikan penularan virus Corona. Kepala Negara pun bersyukur atas hal ini. "Alhamdulillah patut kita syukuri, semua gubernur, bupati, wali kota bekerja dengan baik mengendalikan Covid," jelasnya. (Baca juga: Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Dilakukan Akhir 2020)

Lebih lanjut, Jokowi mengungkap rata-rata kesembuhan di Indonesia berada pada angka 84,02%. Sedangkan rata-rata global sebesar 69,62%. Artinya angka kesembuhan di Tanah Air melampaui angka global. "Kita lebih baik, hal seperti ini harus kita jaga dan terus kita perbaiki agar ke depan angka-angka itu lebih baik lagi," pungkasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)