Siapapun Pemenangnya, Ahmad Muzani Harap RI-AS Tetap Bersahabat

Minggu, 08 November 2020 - 05:12 WIB
loading...
Siapapun Pemenangnya, Ahmad Muzani Harap RI-AS Tetap Bersahabat
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani sempat menyinggung soal panasnya Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) dimana terjadi persaingan yang amat sengit antara petahana Donald Trump dan penantangnya Joe Biden.

Sebagai negara demokrasi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra ini mengaku bangga demokrasi di Indonesia lebih baik daripada Amerika. (Baca juga: Biden: Saya Merasa Terhormat dengan Kepercayaan dari Rakyat AS)

"Perhatian kita saat ini berada di Washington yang sedang melaksanakan pemilihan presiden dan kita boleh bangga sebagai sebuah negara ternyata kita berdemokrasi lebih baik dari Amerika Serikat," ujar Muzani dalam sambutannya di acara sosialisasi MPR yang bertajuk "Visi Misi NKRI Bagi Calon Kepala Daerah" di Hotel Crown Plaza Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/11/2020).

Menurut dia, siapapun yang menjadi pemenang Pilpres Amerika, harapannya persahabatan antara Indonesia dan Amerika tetap berjalan dengan baik. (Baca juga: Tolak Akui Kemenangan Biden, Trump: Pemilihan Belum Selesai!)

Selain itu, Amerika juga tetap menghormati dan menghargai kedaulatan Indonesia. "Siapapun pemenangnya tentu saja kita berharap persahabatan dengan Amerika Serikat tetap baik dan Amerika menghormati kedaulatan kita maupun sebaliknya serta saling menghargai," kata anggota Komisi I DPR itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)